Kesehatan, Tips, Bullet Express

Seledri, Si Hijau Kecil dan Banyak Manfaatnya


tanggal post : 22 September 2018
Seledri, Si Hijau Kecil dan Banyak Manfaatnya

Siapa yang tidak mengenal seledri atau orang biasa menyebutnya dengan daun sop. Seledri sudah sangat sering kita jumpai dalam aneka masakan yang berkuah. Selain sebagai bumbu masakan, seledri yang mempunyai aroma khas tersebut juga sering digunakan sebagai penghias atau untuk mempercantik makanan.

Namun tahukah anda apa saja manfaat si hijau kecil tersebut? Selain hanya sebagai penghias ternyata seledri mempunyai banyak manfaat terutama bagi kesehatan antara lain :

  • Metabolisme Yang Optimal

Kandungan asam folat, riboflavin, niasin dan vitamin C dalam seledri bermanfaat untuk menjaga agar metabolisme tubuh tetap optimal.

  • Menurunkan Kadar Kolesterol Dalam Darah

Seledri merupakan tanaman herbal yang rendah kalori, yaitu 16 kalori per 100 gram. Hal tersebut berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

  • Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Dalam seledri terdapat kandungan kalsium yang cukup tinggi, hal tersebut bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

  • Dapat Menurunkan Demam

Manfaat seledri bagi kesehatan tubuh manusia adalah dapat menurunkan demam. Tempelkan air perasan seledri pada kening orang yang deman maka akan memberi efek dingin pada kepalanya.

  • Penguat Imunitas Tubuh

Manfaat Seledri untuk kesehatan tubuh selanjutnya adalah dapat menjaga atau meningkatkan sistem imun (daya tahan tubuh), hal ini disebabkan di dalam seledri terdapat kandungan zat antioksidan flavonoid, seperti zea xanthin, Lutein, dan Beta karoten.

  • Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Seledri juga bisa bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut, selain itu juga bisa digunakan untuk mencegah kerontokan.

  • Mengatasi Insomnia

Kandungan mineral basa atau alkali berguna untuk menenangkan saraf, sehingga bermanfaat untuk mengurangi stres dan juga membantu anda mengobati penyakit insomnia (gangguan susah tidur)

Nah itulah beberapa manfaat dari daun seledri. Selain untuk pelengkap hiasan hidangan, ternyata daun seledri mempunyai banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. So, mulai sekarang mari konsumsi seledri.

Buat kamu yang hobby memasak kini danmogot hadir dengan produk terlarisnya Bullet Express yang merupakan food processor yang mencakup lampiran khusus untuk melakukan semua kegiatan persiapan makanan, yaitu mengiris dan memotong-motong sayuran , buah-buahan , daging dan keju, cincang, menghancurkan es, serta menghaluskan buah-buahan. Anda akan lebih mudah membuat obat herbal sendiri.

Jika anda tertarik untuk melihat dan membeli produk ini, anda bisa langsung kunjungi website kami danmogot.com

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi CSO kami: 0823 12 633 633/ 0822 99 777 633

Bisa juga langsung datang ke kantor pusat danmogot.com di Jl. Alfalah Gedung Concept.id no 19, Suka subur, Simpang STM, Medan.

Kami akan melayani pembelian offline ataupun online secara baik.

 


Artikel Terkait

Viewer : 139 User: