Olahraga, ringan, pegawai kantoran

5 Olahraga Ringan Untuk Pegawai Kantoran


tanggal post : 11 January 2018
5 Olahraga Ringan Untuk Pegawai Kantoran


9 to 5 routine alias aktivitas kantor yang padat, terkadang membuat pegawai kantoran tidak punya sisa waktu yang banyak untuk benar-benar menikmati hidup. Stress dengan urusan kantor karena minimnya waktu luang untuk refreshing, bisa berdampak buruk pada kesehatan dan kinerja karyawan. Kamu perlu melakukan olahraga ringan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit saat dikantor.

  1. Push up dan sit up

Olahraga ini cocok kamu lakukan di rumah di pagi hari sebelum kamu berangkat ke kantor. Kamu tidak memerlukan bantuan alat apapun. Dengan olahraga ini, kamu bisa menguatkan dan mengencangkan otot-ototmu, gerakan-gerakan push up atau sit up juga bisa meregangkan otot-ototmu yang kaku.

 

  1. Skipping.

Olahraga ini sangan simple dan tidak akan banyak mencuri waktu di pagi hari. kamu hanya perlu memakai sepatu olahraga, dan melompat-loompat dengan menggunakan skipping robe. Melakukan skipping selama 10-20 menit setiap pagi, mampu membakar lebih dari 100 kalori dalam waktu 10 menit.

 

  1. Renang

Sepertinya olahraga ini yang paling seru karena seluruh anggota tubuh bergerak ketika kita menirukan variasi gaya renang. Kamu cukup berenang selama tiga puluh menit setiap pagi atau menyisakan waktu khusus untuk berenang sepulang kerja, tubuhmu akan bugar selama di kantor.

 

  1. Olahraga bahu dan leher

Olahraga ini bisa kamu lakukan dimana saja dan kapan saja, di kantor juga bisa sambil mencuri-curi waktu. Kamu hanya perlu mengangkat kedua bahumu ke atas mendekati telinga, lalu tahan selama 5-10 detik dan lemaskan. Untuk olahraga leher, miringkan kepala hingga telinga menyentuh bahu, lalu tahan selama 3 detik, atau dengan menganggukkan kepala ke atas dan bawah secara perlahan.

 

  1. Bermain hula hoop

Bermain sambil olahraga kardio dengan menggunakan hula hoop memang selalu jadi aktifitas yang menyenangkan. Bermain hula hoop secara rutin mampu dapat meluruhkan lemak di perut, mengecilkan pinggul melenturkan tubuh, Serta meningkatkan daya fokus dan konsentrasi.


Artikel Terkait

Viewer : 230 User: