1000 makanan terbaik untuk wanita selama kehamilan


tanggal post : 18 September 2015
1000 makanan terbaik untuk wanita selama kehamilan

Dilelang.id sebuah kabar gembira buat para wanita yang sedang megalami proses kehamilan ,mungkin moment ini yang sanggat di tunggu-tunggu bagi para wanita yang ingin punya buah hati yang lucu . kehadiran buah hati memang hal yang luar biasa , mulai awal kehamilan sebaiknya anda sudah mulai menjaga asupan makanan yang akan dikonsumi. pantangan makanan buat  ibu hamil Memang tidak ada .

Tapi salah mengonsumsi makanan saat trimester pertama kehamilan bisa mempengaruhi kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan janin di awal kehamilan.  ibu hamil sangat membutuhkan nutrisi yang cukup untuk mendukung perkembangan janin yang dikandung.perubahan hormonal yang dialami ibu hamil selama tiga bulan kehamilan pertama bisa mempengaruhi sensitivitas dan stamina harus selektif memilih makanan di awal kehamilan sangat penting. memilih makanan yang baik untuk ibu ibu hamil yaitu makanan yang kaya asam folat, protein, vitamin dan mineral saat menjalani masa kehamilan.

banyak kabar beredar dari jaman ke jaman mitos kehamilan yang mengatakan jika ngidam tidak dituruti maka bayi akan ngiler semua itu tidak sepenuhnya benar .maka dari itu jagalah pola makan dan menu makanan yang dikonsumsi supaya ibu dan bayi sehat .

makanan yang terbaik untuk ibu hamil yaitu  :  mengkonsumsi Sayuran berdaun hijau Sayuran berdaun hijau termasuk bayam, brokoli, dan sejenisnya. Sayur-sayuran berdaun hijau kaya dengan kalsium dan folat,  zat besi , vitamin C , vitamin  A dan vitamin K.

Produk Olahan Susu pada proses kehamilan sangat memerlukan asupan protein yang tinggi , sumber protein yang bisa dikonsumi pada proses kehamilan dari produk olahan susu seperti keju, yoghurt. protein sendiri sangat penting dan bermanfaat untuk pertumbuhan jaringan sel bayi dan memperbaiki jaringan sel yang rusak, pembentukkan otot. keju juga kaya akan kalsium yang bisa membantu pertumbuhan tulang janin yang dikandung.

mengkonsumsi Kacang-kacangan Kacang-kacangan bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan lemak dalam tubuh dan memberikan energi pada tubuh .untuk bayi membantu perkembangan otak bayi selama dalam kandungan .

mengkonsumsi Buah Mengonsumi buah selama kehamilan sangat penting untuk meningkatkan stamina ibu hamil. buah yang baik selama kehamilan yaitu pisang kaya akan sam folat yang diperlukan dalam pembentukan sel otak bayi. bisa juga memilih buah pisang atau apel yang bisa dijadikan makanan selingan atau camilan. buah sangat bermanfaat sebab banyak mengandung serat yang bisa membantu meningkatkan metabolisme dan kekebalan tubuh stamina tetap terjaga selama proses kehamilan.

mengkonsumsi Seafood sejak awal kehamilan  sudah dimulai  Pembentukan otak janin , untuk itu anda disarankan untuk mengonsumi seafood seperti ikan, udang, cumi-cumi, rumput laut yang terbukti mengandung protein tinggi dan asam lemak omega 3 yang sangat dibutuhkan untuk pembentukan otak janin.

mengkonsumsi Telur telur selain mengandung protein  juga mengandung vitamin dan mineral penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otak bayi

BACA JUGA : cangkok-kepala-pertama-di-dunia kegunaan-musik-bagi-kesehatan-kita olahraga-yang-sangat-digemari-dunia yuk-kita-lihat-alat-untuk-diagnosa-penyakit dompet-jangan-letakkan-disaku-belakang-celana efek-mengkonsumsi-kopi inilah-bahaya-tidur-setelah-makan khasiat-bahan-dapur-sebagai-obat makanan-bagi-kesehatan-usus efek-gejala-dan-mengatasi-penyakit-parkinson ketahui-tanda-tanda-seseorang-bunuh-diri buah-buahan-ini-dapat-membentuk-otot tips-cara-sehatkan-jantung makanan-yang-berguna-bagi-kesehatan-mata anda-ambeien-dan-ketiak-bau-atasi-dengan-jeruk-nipis radiasi-smartphone-mempengaruhi-kesehatan 1000-bahaya-menggunakan-sandal-jepit alat-kesehatan-canggih-bisa-temukan-pembuluh-darah yuk-kita-lihat-alat-untuk-diagnosa-penyakit jenis-dan-fungsi-spuit-atau-alat-suntik 1000-tips-menjaga-paru-paru-sehat-selalu gigi-kuning-ingin-putih-atasi-dengan-kulit-jeruk

Artikel Terkait

Viewer : 82 User: