Transformer 4 : Sejarah Para Dinobots, Transformers Legendaris


tanggal post : 21 September 2015
Transformer 4 : Sejarah Para Dinobots, Transformers Legendaris

Transformer merupakan serial film robot yang diceritakan berasal dari planet cybertron. Di dalam planet ini ada dua kubu yaitu Autobots dan Decepticons. Konflik dua kubu bermula dari perebutan sumber energi kehidupan mereka "All Spark". Pertempuran ini sampai jauh ke bumi. Cerita setiap seri film semakin berkembang hingga mencari sang pencipta mereka. 

Dalam serial Film Transformer 4 'Age of Extinction' diceritakan pasukan autobots hampir kalah melawan pasukan dari Galvatron. Optimus Prime sebagai pemimpin autobots mencari bantuan tambahan dengan melepaskan Dinobots dalam pesawat utama milik Lockdown. Dinobot adalah robot transformer dengan intelegensi rendah, tetapi memiliki kekuatan super. Siapa sajakah dinobots ini, simak daftarnya dibawah ini :

1. Grimlock 

grimlock
Gambar : Grimlock Transformer

Dinobot yang paling ganas di antara dino yang lainnya. Bentuk perubahannya menjadi seekor T-Rex yang ganas dan bisa menyemburkan api dari mulutnya. Dan ketika menjadi bentuk robot, Grimlock dipersenjatai dengan pedang Energon. Diceritakan Grimelock adalah pemimpin para Dinobot, namun tidak diceritakan kenapa Grimlock bisa dikalahkan oleh Lockdown sehingga berhasil ditangkap. Sebagai pemimpin, Grimlock bertanggung jawab penuh atas anggota-anggotanya. Hal ini bisa kita lihat dari adegan dimana Optimus bertarung dengan Grimlock dalam menentukan keberpihakannya. Ketika Grimlock berhasil ditaklukan dan berpihak pada Optimus, anggota-anggota lainnya ikut pada keputusan Grimlock hingga akhirnya mereka semua ikut ke medan perang melawan Galvatron dan Lockdown.

2. Strafe

strafe
Gambar : Transformer Strafe

Strafe adalah Dinobot dengan wujud Pteranodon dengan dua kepala. Dalam movie Strafe ditunggangi Bumblebee menyelamatkan Seed. Stafe merupakan dinobot yang lebih pintar dibandingkan dinobot yang lainnya. Swoop juga dikenal dengan ketangkasan serangannya di udara.  Dia memiliki kecepatan 250 mph, mempunyai dua roket yang tersimpan di bagian sayap kiri dan kanannya dan dapat menembakan laser dari matanya. Strafe diceritakan sebagai sosok aircraft ahli persenjataan dalam sub-group Technobots. Technobots sendiri adalah team yang dibuat oleh Grimlock pada saat menghadapi Terrorcons. Tapi seperti yang kita tahu dalam movie ini Strafe digambarkan sebagai wujud Pteranodon.

3. Slug

slug
Gambar : Slug transformer

Pada film Slug ini ditunggangi oleh Drift, seorang Autobot berperawakan samurai menuju medan pertempuran bersama Optimus. Slug, atau pada versi komik disebut Slag merupakan sosok Dinobot dengan perubahan bentuk menjadi Tricerators. Dalam versi kartun Slug ini merupakan sosok dinobot dengan kemampuan yang sangat lengkap. Bentuknya yang merupakan Triceratops yang kuat membuatnya menjadi benteng pertahanan dalam setiap pertempuran. Dipersenjatai dengan semburan api dari mulutnya, ia juga dapat menghancurkan sebuah gedung hanya dengan tubrukan dari kepalanya. Tidak hanya itu, ia juga memiliki sinar laser dari matanya, dan ketika menjadi mode robot dia memiliki pedang energon, pistau laser dan juga peluncur roket.

4. Scorn

scorn
Gambar : Transformer Scorn

Kalau Scorn ini yang ditunggangi oleh Crosshair. Scorn digambarkan sebagai bentuk Spinosaurus dengan bentuk paling menakutkan diantara Dinobots yang lainnya. Ketika menjadi bentuk robot, scorn dipersenjatai dengan pedang energon dan bentuk semacam tombak sebagai lengan kirinya. Scorn adalah partner yang baik Crosshair ketika menuju medan perang. Bahkan saking sok akrabnya, Crosshair memberi julukan “Spike” pada Scorn seakan-akan Scorn adalah peliharannya.

Redaktur : Akhmad Khasan

jual diecast transformer murah
Jual Robot Die Cast Transformer murah


Artikel Terkait

Viewer : 1464 User: