Sejarah kelahiran robot android


tanggal post : 15 September 2015
Sejarah  kelahiran  robot android

Dilelang.id  Apabila mendengar kata android pastinya kita langsung terlintas dipikiran robot hijau maskot dari android . robot hijau android ini logo yang terkenal di dunia. Hampir semua penduduk dunia menggunakan android dari berbagai macam merk dan tipe spesifikasinya . sebelum android pastinya anda tahu ponsel  masih menggunakan sistem java . Keluarnya android pertama tahun 2007 dengan versi pertama android 1.0 setelah mengalami perkembangan android version mengalami perubahan design logonya seperti

cupcake (1. 5 ) Donut (1.6) Eclair (2.0–2.1 Froyo (2.2–2.2.3) Gingerbread (2.3–2.3.7) Honeycomb (3.0–3.2.6)[a] Ice Cream Sandwich (4.0–4.0.4) Jelly Bean (4.1–4.3.1) KitKat (4.4–4.4.4, 4.4W–4.4W.2) Lollipop (5.0–5.1.1) Marshmallow (developer preview 3)

BACA JUGA : tips-dan-trik-hemat-baterai-smartphone-android-anda begini-jika-masa-depan-serba-teknologi manfaat-drone-bagi-kehidupan senjata-tercanggih-masa-depan yuk-kita-mengikuti-lelang radiasi-smartphone-mempengaruhi-kesehatan

sosok pencetus ide pembuatan maskot robot hijau untuk Android yaitu Irina Blok . Irina Blok  tidak pernah menyangka jika si robot hijau ini akan menjadi begitu unik dan terkenal di dunia teknologi . sebenarnya Logo robot hijau  itu tidak benar-benar dirancang untuk menarik perhatian.  Dalam sesi wawancara dengan salah satu berita di amerika  disebutkan bahwa Blok mendapat inspirasi untuk menciptakan logo robot hijau ini dari simbol yang bisa dikenali secara universal, yakni dari simbol toilet pria dan wanita.

Namun Irina Blok  mengatakan bahwa itu tidak benar. Irina Blok  mengatakan Ini hanya tentang menciptakan sesuatu yang setiap orang bisa berhubungan dengannya dan sesuatu yang khususnya para pengembang menyukainya. Irina Blok   terlebih dahulu menunjukkan kepada para pengembang android  Robot hijau kecil itu Sebelum  menjadi produk konsumen yang besar seperti sekarang ini.

Irina Blok   mengatakan Ini tentang bagaimana Anda mengambil Android dan membuatnya jadi manusia, Seperti  apa cara yang paling sederhana agar sebuah Android dapat dirancang. bagian yang paling menarik tentang robot Android ini adalah bahwa tak seorang pun di Google yang benar-benar tahu tentang hal itu. Irina Blok   membuatnya secara mandiri  dan tidak menyajikan logo Android untuk siapapun di Google .

Irina Blok  mengatakan tidak butuh lama membuat si robot hijau ini. Para pengembang di Google kemudian dengan cepat mulai menciptakan versi mereka sendiri dari karakter si hijau kecil ini. Irina Blok  mengatakan team desainer google kemudian memutuskan untuk memungkinkan penggunanya bisa mendandani 'robot hijau' sesuai selera masing-masing, layaknya sistem operasi Android yang bersifat open source.

Tujuannya memudahkan pengguna smartphone mengingat robot hijau sebagai sebuah sistem operasi perangkat pintar. Mulai saat itu logo Android pun kerap dimodifikasi dengan beragam kostum, warna dan aksesoris lainnya - termasuk dimodifikasi menjadi robot cokelat besar untuk versi teranyar KitKat. Irina Blok mengatakan , Anda memiliki kebebasan untuk membuat apa pun yang Anda inginkan, selama Anda menyelesaikan tugas Anda dan blok  juga mengatakan sangat senang bisa bekerja di google


Artikel Terkait

Viewer : 81 User: