Cara Screenshoot Website Responsive di Berbagai Perangkat


tanggal post : 08 September 2015
Cara Screenshoot Website Responsive di Berbagai Perangkat

Saat ini, tuntutan untuk semua website agar tampil user friendly semakin besar. Para netizen mengakses halaman website dengan berbagai perangkat yang tersedia seperti Pc, Laptop, tablet, hanphone. Dengan perangkat yang memiliki resolusi yang berbeda ini, website juga harus menyesuaikan landing page nya sesuai dengan resolusi perangkat.

Jika website bisa menyesuaikan tampilan dengan banyak perangkat yang memiliki resolusi berbeda, tentunya pengunjung pun akan semakin meningkat disebabkan meningkatnya kemungkinan perangkat yang bisa mengakses halaman website. Jadi, hal ini sangat menjadi prioritas utama jika website kita ingin dikunjungi banyak orang.

Sekarang ini para pemilik blog maupun web sudah berjuang keras agar blog mereka bisa tampil Responsive dan tampil sempurna disemua resolusi layar. Nah biasanya jika sudah sukses membuat sebuah website yang responsive,  dilakukan selanjutnya adalah tentu saja mengujinya sekaligus memamerkanya dalam bentuk Screenshot. Banyak  tool yang bisa digunakan untuk menguji rensponsive atau tidaknya blog atau web. 

Cara Menampilkan Screenshot Preview Responsive Web Design sebagai berikut :

  1. Buka tab browser baru
  2. masuk ke http://ami.responsivedesign.is/
  3. Masukkan URL Website
  4. Klik tombol GO

preview go

Tool ini cukup bagus buat kalian yang ingin menampilkan preview desain blog dibeberapa perangkat sekaligus dan tool ini sebenarnya bukan hanya untuk preview saja tetapi sekaligus buat melakukan testing web atau blog sobat apakah sudah friendly di semua perangkat atau tidak, Namun tool ini lebih ditujukan bagi pengguna produk Apple, tapi itu bukan masalah, yang kita butuhkan kan hanya Screenshot-nya bukan perangkatnya.

screenshoot danmogot blog
Screenshoot blog danmogot

danmogot screenshoot
Screenshoot Website danmogot

Semoga informasi ini bisa berguna untuk anda. Dan jangan pernah ragu untuk berbagi ilmu  jika anda rasa punya manfaat lebih untuk masyarakat.


Artikel Terkait

Viewer : 164 User: