Tips atau Cara Mengatasi Rasa Ngantuk yang Berlebihan


tanggal post : 27 July 2015
Tips atau Cara Mengatasi Rasa Ngantuk yang Berlebihan

BELI PULSA -Setelah pada halaman sebelumnya kita telah mengetahui penyebab rasa ngantuk yang berlebihan, sekarang kita cari tahu cara mengatasi ngantuk tersebut. Yang pertama kita bahas adalah cara mengatasi ngantuk saat belajar.

Cara mengatasi ngantuk sambil ngemil

Agar otak tidak monoton selalu terpusat konsentrasinya pada buku pelajaran yang kita hadapi, selingi dengan sedikit camilan. Dengan mengkonnsumsi sediikit camilan akan membuat otak tidak terfokus hanya pada buku pelajaran.

Cara mengatasi ngantuk dengan belajar tidak monoton

Jangan hanya belajar satu mata pelajaran untuk waktu yang cukup lama karena akan membuat otak merasa bosan. Ganti dengan pelajaran baru yang lebih ringan.

Cara mengatasi ngantuk dengan olahraga ringan

Lakukan olahraga ringan dengan berjalan-jaln keluar sebentar sambil melihat pemandangan yang hijau. Hal ini akan membuat otak kembali rileks.

Cara mengatasi ngantuk mengatur posisi

Atur posisi dan ubah posisi senyaman mungkin agar sobat tidak merasa lelah dan bosan.

Cara Mengatasi Ngantuk Saat Bekerja

Mengantuk saat bekerja juga dapat mengganggu, pekerjaan tidak selesai karena kita selalu merasa ngantuk. Bagaimana mengatasinya, lihat yuk.

Cara mengatasi ngantuk dengan olahraga ringan

Lakukan sedikit olahraga ringan saat sobat mulai merasa mengantuk dan bosan dengan rutiitas kerjaan agar sobat tidak merasa ngantuk. gerakan olahraga bisa sobat lakukan misalnya dengan berjalan kecil, meregangkan badan.

Cara mengatasi ngantuk dengan melihat pemandanagan hijau

Sobat bisa melihat pemandangan hijau yang ada di luar jendela. Dengan melihat pemandangan hijau diluar akan membuat pikiran kembali menjadi fresh.

Cara mengatasi ngantuk dengan minum cukup air

Dehidrasi dapat menyebabkan rasa ngantuk, karena itu minum cukup air putih akan membantu mengatasi rasa ngantuk. sobat juga bisa menggganti dengan makan buah yang mengandung banyak air.

Cara mengatasi ngantuk minum kopi

Tentu sudah tidak aneh dengan hal yang satu ini, cafein dalam kopi dapat membantu meningkatkan kerja jantung. Hal ini dapat membantu kita mengurangi rasa ngantuk.


Nah itu tadi beberapa tips cara mengatasi ngantuk.  Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

 

 

Redaktur oleh Natalia br Barus

Klik Pulsa Murah  



Artikel Terkait

Viewer : 494 User: