Memulai Bisnis Pemasaran Affiliasi Tanpa Modal


tanggal post : 08 August 2015
Memulai Bisnis Pemasaran Affiliasi Tanpa Modal

Untuk bisa sukses dalam sebuah bisnis, jelas kita memerlukan modal. Untuk pengembangan website, untuk biaya pemasaran, jelas semuanya memerlukan modal.Nah, persoalan tentang modal kerap kali menjadi penghambat seorang pendatang baru. Untuk itu, di sini affiliate marketing dapat menjadi solusi.Ketika seseorang menjalankan affiliate marketing, mereka akan memasarkan suatu produk. Ketika produk tersebut laku terjual, si pemasar akan mendapatkan komisi. Ambil contoh, si A memasarkan produk Cobacoba.com. Nah, ketika si A berhasil mendapatkan pembeli untuk produk Cobacoba.com, si A akan mendapatkan komisi sebesar 50%.Harga produk Cobacoba.com adalah 400 ribu Rupiah. Ketika si A berhasil menjual produk  tadi, maka ia akan mendapatkan komisi 200 ribu Rupiah.Dari sana si A mendapatkan tambahan modal tanpa perlu ia mengeluarkan modal.

Ketika kita memasarkan suatu produk afiliasi, kita tidak harus menggunakan cara-cara berbayar. Kita dapat menggunakan gerilya marketing yang tidak memerlukan biaya. Ada beragam cara memasarkan produk afiliasi dengan gerilya marketing, misalnya dengan membuat promosi lewat status Facebook,membuat promosi lewat artikel yang dipublikasikan di blog,mempromosikan produk afiliasi lewat Youtube,dan masih banyak lagi.Ketika kita mendapatkan komisi, maka jadikan komisi tersebut sebagai sebuah modal. Ibaratkan komisi tadi sebagai uang praktikkum Anda. Jadikanlah kegiatan affiliate marketing sebagai sebuah proses belajar. Nah, dalam proses belajar itu jadikan uang komisi Anda sebagai uang praktik. Gunakan uang tersebut untuk menjadikan Anda lebih mampu, menjadikan Anda lebih tahu, menjadikan Anda lebih ahli dalam affiliate marketing.

Lantas, bagaimana cara memulai pemasaran afiliasi dengan modal yang sangat minim (bahkan tanpa modal) ?Memulai affiliate marketing tanpa keluar biaya untuk memulai affiliate marketing, anda tidak harus mengeluarkan biaya.Mengapa?Sebab saat ini sudah ada banyak penyedia layanan afiliasi. Anda dapat mendaftar di website penyedia layanan afiliasi. Setelah Anda terdaftar di website tersebut, Anda dapat mulai memasarkan produk yang tersedia di situs tersebut.Apakah mungkin memulai affiliate marketing tanpa keluar biaya?Tentu sangat mungkin.

Kehadiran internet telah memungkinkan kita melakukan pemasaran dengan biaya yang rendah (bahkan tanpa biaya). Bahkan, untuk membuat sebuah blog, Anda dapat memakai layanan blog gratis seperti WordPress.com atau Blogger.com.Lantas, modal apa yang diperlukan?Apabila kita ingin melakukan marketing tanpa perlu keluar biaya, maka tentu kita harus memiliki pengetahuan dan kreativitas. Pengetahuan dan kreativitas inilah yang akan jadi modal kita untuk membuat penawaran-penawaran produk afiliasi yang menarik.Saya sering melakukan kegiatan gerilya marketing, yang mana kegiatan marketing tersebut sama sekali tidak membuat saya mengeluarkan biaya pemasaran. Hanya saja, sebagai konsekuensi, saya perlu meluangkan waktu dan tenaga untuk membuat campaign. Saya perlu meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk membuat artikel marketing di blog,menulis email penawaran dalam email marketing,
menulis status/posting di media sosial untuk melakukan content marketing.Intinya, affiliate marketing dapat menjadi salah satu batu loncatan untuk Anda yang ingin meraih passive income dari internet. Anda dapat memulai affiliate marketing tanpa perlu mengeluarkan biaya. Selanjutnya, ketika Anda berhasil menjual sebuah produk, Anda akan mendapatkan komisi. Nah, jadikanlah komisi tersebut sebagai modal dan uang praktikkum Anda.

Gunakan komisi/uang yang Anda dapat untuk menjadikan diri Anda lebih ahli. Gunakanlah uang terebut sebagai modal Anda dalam belajar, sebagai modal Anda dalam melakukan pemasaran yang lebih efektif, gunakanlah uang tersebut untuk meningkatkan kemampuan Anda.Seiring dengan berjalannya waktu, kemampuan dan pengetahuan Anda akan semakin bertambah. Dengan kemampuan dan pengetahuan yang Anda miliki, Anda dapat membangun bisnis yang lebih sukses dan lebih besar.Sebagai penutup,anda bisa bergabung bersama kami di Affiliasi Danmogot.

Redaktur oleh Rianggalih


Artikel Terkait

Viewer : 193 User: