Menjalankan Metode Affiliasi Pemasaran Yang Tepat


tanggal post : 12 August 2015
Menjalankan Metode Affiliasi Pemasaran Yang Tepat

Membuat sebuah toko online sukses tentu saja tidak semudah membalikkan telapak tangan karena memang banyak sekali yang harus ditangani dengan baik. Meskipun demikian, sejauh ada kerja keras dan pengetahuan yang cukup, tentu saja pelaku toko online bisa meraih sukses. Nah, salah satu yang bisa dilakukan untuk mengembangkan toko online adalah dengan menjalankan metode pemasaran yang tepat. Dewasa ini banyak sekali cara melakukan pemasaran di dunia maya. Salah satunya adalah Afiliasi Danmogot. Afiliasi sendiri artinya adalah melakukan penjualan dengan memanfaatkan agen yang disebut affiliate marketer. Berikut ini point-point penting mengapa sebuah toko online perlu mempertimbangkan afiliasi marketing:


Membangun Jaringan
Afiliasi marketing merupakan teknik melakukan pemasaran dengan konsep networking. Nah, yang ada dalam jaringan adalah para agen-agen yang sering disebut affiliate marketer yang dalam hal ini para pemilik website yang mau mengiklankan apa yang sebuah toko online tawarkan. Tentu saja semakin luas jaringan maka akan semakin besar pula kemungkinan terjadi penjulalan. Namun perlu diingat bahwa investasi pengembangan jaringan dalam afiliasi tentu saja tidak murah karena sistem yang ada harus dirancang oleh seorang ahli yang tentu saja bayarannya mahal.

Memanfaatkan Kekuatan Pihak Lain.
Satu yang pasti terkait dengan afiliasi marketing adalah sebuah toko online memanfaatkan kekuatan pihak lain untuk menjual. bayangkan saja berapa ribu bahkan jutaan orang yang mungkin melihat produk toko online yang sedang anda tawarkan hanya dengan banner yang terpasang pada website affiliate. Secara tidak langsung pelaku toko online yang menerapkan afiliasi marketing sudah menggunakan kekuatan lain untuk mengembangkan perusahaan.

Konsep win-win solution
Berdasarkan prinsip ini, sebenarnya tidak ada pihak yang dirugikan saat perusaan toko online menjalankan afilaisi marketing. mengapa? bagi pihak merchant, yang disini adalah pemilik toko online, tentu mendapat keuntungan dengan kehadiran affiliate karena jaringan akan semakin luas. Untuk pihak affiliate marketer, tentu saja afiliasi akan sangat menguntungkan karena tidak perlu lagi harus membuat atau menyediakan barang sendiri namun tetap mendapatkan kesempatan untuk menghasilkan pendapatan yaitu dari setiap komisi saat terjadinya penjualan.

Redaktur oleh Rianggalih


Artikel Terkait

Viewer : 174 User: