Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Motor Trail


tanggal post : 15 July 2015
Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Motor Trail

Anda ingin membeli motor trail untuk anak anda pastinya harus memperhatikan atau mempertimbangkan untuk membeli motor trail. Setidaknya ada 5 pertimbangan dalam membeli motor trail:

  1. Isi dompet alias budget yang tersedia
  2. Peruntukan motor trail tersebut
  3. Skill
  4. Ketahanan dan kenyamanan motor (kualitas)
  5. Perawatan dan spare parts motor

1. Isi dompet alias budget

Ketersediaan dana tentunya menjadi faktor pembatas dalam memilih motor trail yang akan dibeli. Bagi yang dompetnya tebal sih memang ada begitu banyak pilihan motor. Tapi bagi yang anggaran pas-pasan, tentunya ilihannya jadi lebih terbatas. Kalau anda belum terlalu “kebelet” (mendesak) untuk membeli motor trail idaman, maka anda bisa menunda membeli motor trail idaman tersebut sambil menabung sampai uangnya cukup untuk membeli motor itu, sehingga ketika anda membelinya anda akan puas karena sesuai dengan keinginan.

Daripada membeli motor “murah” namun kualitas apa adanya, maka bisa jadi anda akan kecewa ketika mencoba motor tersebut di medan offroad. Motor memang tampang trail, tetapi koq performanya tidak jauh beda dengan motor kebanyakan (baca: motor bukan trail). Apalagi ketika anda menjual motor trail yang mengecewakan anda tersebut pasti harganya akan terjun bebas.

2. Peruntukan motor trail

Sebelum memutuskan untuk membeli, anda harus tahu motor trail tersebut akan lebih banyak digunakan untuk apa? Maksudnya apakah sekedar untuk touring yang artinya lebih banyak jalan aspal, adventure (aspal dan tanah), kompetisi atau offroad di medan extrim (tight offroad). Karena setiap motor oleh pabrikan telah dirancang untuk tujuan tertentu, meskipun juga ada motor yang multi purpose alias bisa digunakan di segala medan.

3. Skill

Membeli motor trail itu hendaknya bukan karena gengsi semata. Untuk apa membeli motor bagus yang harganya ratusan juta namun justru kita tidak bisa memakainya secara optimal karena skill mengendarai kita terbatas? Untuk pemula atau yang baru gandrung dengan trail, belilah motor yang tenaganya tidak terlalu menyentak, beli yang karakternya smooth saja.

4. Ketahanan dan Kenyamanan Motor (kualitas)

Jika motor trail anda lebih banyak digunakan untuk offroad, bukan sekedar untuk mejeng di jalanan raya, maka faktor ketahanan dan kenyamanan motor harus dipertimbangkan di urutan atas. Ada banyak motor di jalanan yang tampangnya seperti motor trail, namun begitu dipakai di medan offroad terlihat “mellow”, belum lagi kerusakan sering terjadi. Jangan sampai kita offroad di hutan, namun kita hanya report memperbaiki kerusakan motor yang sebetulnya memang tidak layak untuk offroad.

5. Perawatan dan spare parts motor

Jika anda adalah orang yang tidak terlalu mengerti tentang mesin motor trail, maka ada baiknya memilih motor yang rendah perawatan. dan anda juga bisa membawa kedilel sorum motor anda untuk melakukan servis pada motor anda.

Jika anda tertarik ingin memiliki mini trail 50cc untuk anak anda, silahkan kunjungi showroom kami terdekat di kota anda atau Kunjungi situs resmi kami di www.danmogot.com

PUSAT : 

  • MEDAN Jl.Padang Golf Komp. CBD Polonia Blok DD No.48-51A  

CABANG : 

  • MEDAN Jln.Brigjend Katamso KM.3 No.438. Kampung Baru 
  • MEDAN Jl. Brigjend Katamso No.39 H (Dekat Istana maimun) 
  • MEDAN Jln. Sutomo No. 560 Utara Telpon 061-4571571 
  • TANGERANG Perumahan Graya Raya, Ruko Fortuna Blok FB/I 27, kel pakujaya, kec serpong selatan, 15324
  • SOLO Jln ir sukarno ex solobaru raya, no.39, gatak kel.madugondo, kec.grogol kab sukoharjo solo baru, selatan hartono mall depan dealer honda  
  • SEMARANG Ruko Permata Karang Jati No.A19, Jln. Sukarno Hatta Km.26 Bergas, Semarang
  • JAKARTA Jln. Raya Pondok Kelapa Rukan Taman Pondok Kelapa Blok H No. 1, Kel. Pondok Kelapa, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur 
  • PEKANBARU Jln.Subrantas Komp. MTC Gian Panam Blog A No.21
  • JAMBI Jln. Hayam Wuruk No. 49 Kel. Cempaka Putih Kec. Jelutung 
  • PALEMBANG Jl. Yusdarso No. 138i Komp. Ruko Lemabang Mas (Deretan Ruko KFC Lemabang)
  • SURABAYA KOTA Jln. Pasar Kembang No. 57 
  • SURABAYA-KRIAN Ruko Citra Harmoni Jl.Raya Trosobo TC9  â€‹

 

HandMade@MNUGROHO


Artikel Terkait

Viewer : 257 User: