Edisi Ramadhan, Google App Usung Kartu Now


tanggal post : 30 June 2015
Edisi Ramadhan, Google App Usung Kartu Now

BeliPulsa.id  - Apa sih yang paling dicari pengguna internet Indonesia saat menjalani bulan suci Ramadhan tiba? Resep makanan sahur/berbuka puasa, jadwal imsak, atau hiburan untuk menemani ngabuburit ternyata sebagian besar di antaranya.
 
 
 
 
Nah, berdasarkan hasil pencarian itu, Google pada Selasa (30/6) mengenalkan secara resmi fitur tambahan berbentuk "Kartu Now" khusus Ramadhan. Fitur ini bisa digunakan melalui Google App, aplikasi pencarian Google yang bisa diunduh di ponsel Android maupun iOS. 
 
Menurut Google beberapa informasi yang populer ditelusuri netizen di mesin pencarinya selama dua minggu terakhir ini di antaranya "jam berbuka puasa", "resep menu sahur simpel" atau "playlist wajib ngabuburit".  Dan dengan fitur berupa kartu ini pengguna diklaim bakal lebih mudah menemukan informasi-informasi tersebut. 
 
"Ramadhan adalah momen paling penting bagi orang Indonesia, karena itu kami bekerja sama dengan mereka karena sudah menyediakan konten yang paling dicari orang saat Ramadhan," ujar perwakilan Google Indonesia Veronica Utami saat mengenalkan fitur baru tersebut di Jakarta, Selasa (30/6). 
 
Google mendesain kartu ini dengan berfokus pada tiga aktivitas, yakni 'Rencana', 'Makanan', dan 'Hiburan'.  Menurut Veronica dengan adanya fitur ini, Google App dapat menjadi rekan yang dapat Anda tanyai beragam pertanyaan mengenai rutinitas sehari-hari. 
 
  
 
 
"Intinya, tidak usah susah-susah search, tinggal buka kartunya dan kartu akan menunjukkan informasi-informasi mana yg populer dikunjungi," tambahnya.
 
Pengguna bisa menggunakan Kartu Now edisi Ramadhan dengan cara mengakses Google App di ponsel, lalu klik "dapatkan kartu Now" dan ikuti petunjuk yang disediakan. Ada baiknya Anda menyetel dahulu perangkat ke dalam mode Bahasa Indonesia. Untuk pengunjung blog kunjungi juga laman yang tertera ini ya http://belipulsa.id/aplikasi-mencurahkan-isi-hati-kini-hadir-di-indonesia-rasakan-nikmat-nya-live-chat.html



 
 

Redaktur Reza Ananda 
 

Artikel Terkait

Viewer : 320 User: