ternyata Para Gamers Lebih Cerdas Dari Orang Biasa


tanggal post : 27 September 2015
ternyata Para Gamers Lebih Cerdas Dari Orang Biasa

dilelang.id Kabar bahagia untuk para gamers, ternyata kepandaian dan kecakapan dalam bermain game merupakan salah satu indikasi yang baik bagi otak lho. Artinya dengan bermain game otak menjadi terangsang untuk bekerja lebih cerdas dari biasanya. Hal ini menunjukkan bahwa seseorang yang ahli dalam menaklukkan berbagai permainan dalam video game terbukti memiliki fungsi kognitif yang besar dan memadai. bermain game di pc atau laptop banyak pilihan ada game online dan juga offline .Perkembangan game di dunia sangat luar biasa mungkin setiap hari pasti ada muncul game terbaru .untuk jual beli game bisa anda cari melalui online juga banyak tapi kalo yang asli mahal bro , banyak juga jual beli game di toko-toko terdekat di daerah tempat tinggal anda pastinya .

Sudah ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa para gamers yang sudah master memiliki kemampuan yang unggul dalam hal kognitif, salah satunya adalah penelitian yang dilakukan oleh Dezhong Yao. Ia membuat penelitian dengan mencoba mencari perbandingan kemampuan kognitif antara gamers yang sudah ahli dengan gamers amatiran.

Pada penelitian tersebut, diambil sampel sebanyak 27 orang yang ahli dan berpengalaman dengan dunia games, dan 30 gamers amatir. Dan digunakan scan MRI untuk otak dalam melakukan peneltian ini. Scan ini difokuskan pada jaringan di wilayah yang disebut korteks insular, yang berhubungan dengan persepsi, kontrol motor dan fungsi kognitif.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa gamers yang ahli memiliki konektivitas fungsional yang lebih besar dalam belahan otak mereka daripada gamers yang  masih amatir. Gambar di bawah menunjukkan peta belahan otak kiri dan kanan dan daerah di mana koneksi ada. Garis putih menunjukkan di mana para ahli memiliki perangkat tambahan yang signifikan jika dibandingkan dengan amatir.

Dapat disimpulkan dari gambar diatas bahwa gamers ahli lebih banyak bekerja dengan menggunakan otak kiri. Otak kiri sering dikaitkan dengan perhitungan, logika dan pemikiran objektif. Itulah mengapa para gamers yang pintar dapat memecahkan segala misteri dan musuh dalam sebuah permainan dengan strategi-strategi yang ia terapkan.

Jadi untuk kamu yang cinta mati dengan video game, tak perlu segan untuk mengakuinya. Karena terbukti, kamu lebih cerdas dan kemampuan kognitifmu menjadi terasah dengan sering mengutak-atik aneka games yang menantang.

akan tetapi bermain game juga ingat-ingat  waktu ya dan juga atur-atur waktu sebaik mungkin jangan sampai jadi lupa segalanya seperti lupa makan , lupa mandi , lupa cuaca siang atau malam hahaha .  fakta di china seorang gamers yang tidak berhenti 24 jam dalam beberapa hari bermain games karena lupa segalanya sampai-sampai menghembuskan nafas terakhir di depan komputer sungguh memprihatinkan ya makanya jangan seperti itu ya .

lihat juga artikel ini  efek positif dan negatif bermain video game


Artikel Terkait

Viewer : 36 User: