Inilah Alasan Mengapa Minum Bir Baik untuk Kesehatan


Inilah Alasan Mengapa Minum Bir Baik untuk Kesehatan

"Jika kau tidak meminumnya, umur hidupmu tak panjang - bir membuatmu panjang umur." Pepatah itu seringkali tertulis di sebuah papan pub.
Berikut adalah beberapa alasan ilmiah kenapa Anda harus menuangkan sendiri bir sekarang.
1. Bir membuat hidup mu lebih panjang
Peneliti Virginia Tech menemukan peminum bir rutin, 19 persen lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal selama jangka waktu tertentu, dibanding orang yang tak pernah menyentuh setetes pun.
2. Minum bir bikin tubuh kurus
Sebuah buku baru berjudul, The Diet Myth karangan Profesor Tim Spector dari King College London, mengklaim semua yang kita tahu tentang kehilangan berat badan adalah salah - dan minum bir Belgia sebenarnya baik untuk bakteri usus Anda dan efesien membantu pencernaan.
3. Bir membantu menyerangi kanker
Bahan dalam bir dapat membantu tubuh Anda melawan kanker. Xanthohumol - flavonoid yang ditemukan dalam hop - merupakan antioksidan yang menghambat enzim penyebab kanker.
4. Bir membuat pikiran Anda tajam
Sebuah penelitian di New England Journal of Medicine merilis, wanita yang mengonsumsi segelas minumal beralkohol sekali sehari, saat tumbuh dewasa kemampuan mentalnya tak akan menurun.
4. Bir membuat pikiran Anda tajam
Sebuah penelitian di New England Journal of Medicine merilis, wanita yang mengonsumsi segelas minumal beralkohol sekali sehari, saat tumbuh dewasa kemampuan mentalnya tak akan menurun.
5. Bir tak benar-benar membuncitkan perut
Sebuah penelitian di UCL menemukan tak benar-benar terbukti secara ilmiah bahwa minum bir akan membuat perut Anda lebih buncit.
Para peneliti menulis, "Ada pengertian umum bahwa peminum bir, rata-rata lebih 'gemuk' dibandingkan yang tidak meminumnya atau peminum anggur.
"Hubungan antara bir dan obesitas, jika benar ada, mungkin lemah."
6. Bir menghentikan Anda memiliki batu ginjal
Orang yang minum bir dalam jumlah sedang, 41 persen lebih kecil kemungkinannya memiliki batu ginjal. Demikian menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Clinical Journal of the American Society of Nephrology.
7. Bir memiliki sedikit kalori dibandingkan susu atau jus jeruk
Guinness merilis statistik yang menunjukkan bahwa bir hitam memiliki lebih rendah kalori daripada jus jeruk atau susu skim.
8. Bir melindungi Anda melawan Alzheimer
Sebuah penelitian terbaru menemukan Xanthohumol, senyawa dalam hop digunakan untuk rasa bir, mampu melindungi otak dari gangguan degeneratif, seperti Alzheimer dan Parkinson.
9. Bir mengandung banyak vitamin
'Jika Anda menganalisis bir, Anda akan kagum betapa banyak nutrisi super di dalamnya, "kata Dokter Stephan Domenig, direktur medis dari Pusat Kesehatan Mayr di Austria.
10. Bir membuat tulang lebih kuat
Sebuah penelitian dalam Journal of the Science of Food and Agriculture mengatakan, mengonsumsi segelas sampai dua gelas bir sehari dapat membantu menguatkan tulang Anda. Klik isipulsa termurah.
 
 
Redaktur oleh Natalia br Barus 

Artikel Terkait

Viewer : 0