Update Line 4.5: Hadirkan Fitur Berkirim Pesan Rahasia


tanggal post : 19 June 2015
Update Line 4.5: Hadirkan Fitur Berkirim Pesan Rahasia

Aplikasi messenger Line baru saja merilis pembaruan dengan sebuah fitur unik pada versinya yang ke 4.5. Mengusung nama Hidden Chat, kamu bisa mengirim pesan yang hanya dapat dibaca dalam jangka waktu tertentu, setelah itu pesan akan dihapus dari server Line.
Text and image messages are sent in a secure state, and after the receiver taps on the message, the contents will only be displayed for a pre-set amount of time. After that time limit is exceeded, the message will be deleted automatically.
 
Berapa lama waktu yang diberikan pada fitur Hidden Chat? Ini dia yang menarik, kamu dapat mengaturnya dengan leluasa yaitu mulai 2 detik hingga 1 minggu. Pengaturan waktu tersebut dimulai dari sang penerima membaca pesan yang kamu kirimkan. Bila pesan tak kunjung dibaca hingga 2 minggu, Line akan menghapus pesan tersebut dari server.
Menggunakan Fitur Hidden Chat
Hidden Chat 1
Cara menggunakan fitur ini sangatlah mudah. Pertama, pengirim dan penerima harus sudah menggunakan Line versi terbaru baik di perangkat iOS maupun Android. Setelah itu buka halaman chat dengan salah satu teman lalu tekan tab Hidden Chat di bagian kiri atas. Tuliskan pesan atau gambar yang ingin dikirim, lalu saatnya mengatur waktu yang kamu inginkan.
Hidden Chat 2
Kemudian di sisi penerima, teman kamu akan melihat tampilan seperti diatas yaitu teks Hidden Message yang dapat dibuka dengan menekan permukaan layar tepat diatasnya. Begitu pesan ditampilkan, penghitung waktu akan berjalan di belakang layar. Setelah waktu habis pesan tersebut akan hilang dengan sendirinya.
Baca Juga:
LINE DECO: Ubah Ikon Aplikasi iOS Dengan Karakter Line
15 Cara Pintar Menggunakan LINE
Bagaimana, cukup seru kan? Langkah yang diambil Line untuk menghadirkan fitur ini sebetulnya tidak bisa disebut baru. Ya, beberapa pengembang seperti SnapChat, Telegram bahkan jejaring sosial Path pada fitur messages telah menghadirkan fitur serupa. Namun tidak ada salahnya kamu mencoba fitur menarik ini di Line, sekedar untuk mengirim pesan/stiker lucu kepada teman atau mungkin menggunakannya secara serius.

Artikel Terkait

Viewer : 449 User: