Bagaimana Cara Mendeteksi Tekanan Darah Tinggi ??


tanggal post : 26 August 2015
Bagaimana Cara Mendeteksi Tekanan Darah Tinggi ??

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan seseorang memiliki tekanan darah tinggi. Ada faktor penyebab tekanan darah tinggi yang tidak dapat Anda kendalikan. Ada juga yang dapat Anda kendalikan sehingga bisa mengatasi penyakit darah tinggi.
 
 
 
Beberapa faktor tersebut antara lain:
 
1. Keturunan
 
Faktor ini tidak bisa Anda kendalikan. Jika seseorang memiliki orang-tua atau saudara yang memiliki tekanan darah tinggi, maka kemungkinan ia menderita tekanan darah tinggi lebih besar. Statistik menunjukkan bahwa masalah tekanan darah tinggi lebih tinggi pada kembar identik daripada yang kembar tidak identik. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ada bukti gen yang diturunkan untuk masalah tekanan darah tinggi.
 
2. Usia
 
Faktor ini tidak bisa Anda kendalikan. Penelitian menunjukkan bahwa seraya usia seseorang bertambah, tekanan darah pun akan meningkat. Anda tidak dapat mengharapkan bahwa tekanan darah Anda saat muda akan sama ketika Anda bertambah tua. Namun Anda dapat mengendalikan agar jangan melewati batas atas yang normal.
 
3. Garam
 
Faktor ini bisa Anda kendalikan. Garam dapat meningkatkan tekanan darah dengan cepat pada beberapa orang, khususnya bagi penderita diabetes, penderita hipertensi ringan, orang dengan usia tua, dan mereka yang berkulit hitam.
 
 
Faktor ini bisa Anda kendalikan. Kandungan lemak yang berlebih dalam darah Anda, dapat menyebabkan timbunan kolesterol pada dinding pembuluh darah. Hal ini dapat membuat pembuluh darah menyempit dan akibatnya tekanan darah akan meningkat. Kendalikan kolesterol Anda sedini mungkin. Untuk tips mengendalikan kolesterol, silahkan lihat artikel berikut: kolesterol.
 
 
Faktor ini bisa Anda kendalikan. Orang yang memiliki berat badan di atas 30 persen berat badan ideal, memiliki kemungkinan lebih besar menderita tekanan darah tinggi.
 
  
 
 
6. Stres
 
Faktor ini bisa Anda kendalikan. Stres dan kondisi emosi yang tidak stabil juga dapat memicu tekanan darah tinggi.
 
7. Rokok
 
Faktor ini bisa Anda kendalikan. Merokok juga dapat meningkatkan tekanan darah menjadi tinggi. Kebiasan merokok dapat meningkatkan risiko diabetes, serangan jantung dan stroke. Karena itu, kebiasaan merokok yang terus dilanjutkan ketika memiliki tekanan darah tinggi, merupakan kombinasi yang sangat berbahaya yang akan memicu penyakit-penyakit yang berkaitan dengan jantung dan darah.
 
8. Kafein
 
Faktor ini bisa Anda kendalikan. Kafein yang terdapat pada kopi, teh maupun minuman cola bisa menyebabkan peningkatan tekanan darah.
 
9. Alkohol
 
Faktor ini bisa Anda kendalikan. Konsumsi alkohol secara berlebihan juga menyebabkan tekanan darah tinggi.
 
 
Faktor ini bisa Anda kendalikan. Kurang olahraga dan bergerak bisa menyebabkan tekanan darah dalam tubuh meningkat. Olahraga teratur mampu menurunkan tekanan darah tinggi Anda namun jangan melakukan olahraga yang berat jika Anda menderita tekanan darah tinggi.
 
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya"
Redaktur Reza 

Tagscara mendeteksi tekanan darah rendah ,  manfaat buah untuk kesehatan,  manfaat buah apel bagi kesehatan manfaat buah apel untuk kesehatan,  manfaat buah mangga untuk kesehatanmanfaat buah mangga bagi kesehatanmanfaat buah bagi kesehatan, manfaat buah bagi kesehatan tubuh,  buah untuk kesehatanmanfaat buah apel bagi kesehatan tubuhmanfaat buah untuk kesehatan tubuhkhasiat buah apel untuk kesehatanbuah kesehatan, manfaat buah bagi kesehatan dan kecantikanbuah dan manfaatnya bagi kesehatankhasiat buah mangga untuk kesehatanbuah untuk kesehatan tubuh khasiat buah untuk kesehatanbuah untuk kecantikan dan kesehatan ,buah merah   jus manggis gambar buah merah khasiat jus manggisobat buah merah manfaat daun mangga untuk kesehatan jus manggis xamthonemanfaat dan khasiatobat untuk kesehatanxamthone jus manggisbuah buah buah
 
Untuk mendaftar jadi agen pulsa klik gambar di bawah ini 
   
 


Artikel Terkait

Viewer : 371 User: