Menangis Menambah Kesehatan Bagi Manusia???


Menangis Menambah Kesehatan Bagi Manusia???

BELI PULSA -Kebanyakan orang menganggap bahwa mengeluarkan air mata adalah kegiatan yang tidak berguna dan tidak bermanfaat apa-apa bagi diri sendiri. Di samping membuat lelah, air mata juga hanya membuat mata bengkak dan banyak lagi. Tapi tunggu dulu, sebelum anda berfikir demikian ada baiknya anda simak manfaat dari air mata berikut ini. Ternyata dengan mengeluarkan air mata bisa menjadi obat yang manjur untuk kesehatan tubuh dan pikiran anda.
 
Penglihatan 
Dalam penglihatan air mata sangat membantu penglihatan seseorang. Air yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi yang terjadi pada mata. Karena apabila mata terkena dehidrasi dapat mengakibatkan penglihatan anda menjadi kabur.
 
Bakteri
Anda tidak memerlukan lagi obat tetes mata, karena dengan obat tetes mata dapat berfungsi sebagai pembunuh bakteri secara alami. Mengapa disebut sebagai pembunuh bakteri secara alami? Karena air mata mengandung lisozom yang dapat membunuh 90-95 persen bakteri-bakteri yang yang terdapat di berbagai tempat yang tidak dapat dijangkau seperti tombol keyboard komputer, pegangan tangga, bersin, dan tempat lainnya yang banyak mengandung bakteri hanya dalam jangka waktu 5 menit.
 
Menambah Mood
Ketika anda menangis, mungkin masalah dalam hidup anda tidak selesai dengan begitu saja. Namun  dengan menangis dapat mengurangi tingkat depresi anda sehingga mood anda terangkat kembali. Hasil air mata karena menangis mengandung 24 persen protein albumin yang sangat berguna dalam meregulasi sistem metabolisme pada tubub dibandingkan dengan air mata yang disebabkan oleh iritasi mata.
 
Membuang Racun
Menurut ahli biokimia William Frey yang telah melakukan berbagai penelitian mengenai air mata bahwa air mata yang keluar dari mata akibat emosional yang terjadi pada seseorang adalah mengandung racun. Dengan keluarnya air mata dari mata ternyata membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat air mata.
 
Meminimalisir Stres
Menangis dapat mengurangi stres. Karena dengan menangis dapat membantu melawan penyakit-penyakit yang diakibatkan oleh stres seperti menurunkan tekanan darah tinggi. Mengapa demikian? Karena dengan mengeluarkan air mata berarti mengeluarkan hormon stres yang ada di dalam tubuh yaitu endorphin leucine, enkaphalin, dan prolactin sehingga menurunkan level stres.
 
Mudah Bersosialiasi
Dengan menangis anda dapat membangun komunitas dan mudah bersosialisasi. Misalkan dengan menceritakan kepada teman-teman atau sahabat terdekat anda mengenai masalah anda sehingga anda merasa tidak terbebani. Dengan hal seperti ini juga dapat membantu anda membangun komunikasi dengan orang lain dan mudah bersosialisasi.
 
Membuat Perasaan Lega
Baik anda maupun orang lain merasakan perasaan lega setelah menangis. Setelah menangis sistem limbik, jantung, dan otak juga menjadi lancar, dengan begitu anda merasa lebih baik. Apabila anda ingin menangis menangislah dan jangan dipendam.
 
Jadi, menangis itu tidak selamanya merupakan alasan untuk menambah penyakit bukan??? Berarti dengan menangis juga kita bisa bertambah sehat seperti yang dikatakan di pembahasan di atas. Semoga informasi ini berrmanfaat bagi anda.



Redaktur oleh Natalia br Barus
Klik Pulsa Murah

Artikel Terkait

Viewer : 3