Rekomendasi Film, Film Horor

Rekomendasi Film Horor


tanggal post : 25 March 2022
 Rekomendasi Film Horor

Perfilman Indonesia saat ini sudah banyak memproduksi film horor seram berkualitas bagus. Film horor terseram Indonesia ini beberapa diantaranya mendapatkan ulasan positif dari kritikus film serta berhasil meraih penghargaan di ajang internasional. Hal tersebut tak terlepas dari jalan cerita yang dikemas apik, penjiwaan karakter yang kuat, nuansa horor, serta unsur jumpscare yang dijamin membuat penonton merinding ngeri. 

  1. Makmum 2 (2021)

Makmum 2 merupakan lanjutan dari Makmum yang lebih dulu rilis pada 2019. Bahkan disebut-sebut Makmum 2 punya cerita yang lebih seram. Kisahnya mengikuti sosok Rini yang masih diikuti hantu makmum, makhluk gaib yang kerap mengikuti ketika salat. Saat Rini pulang ke kampung halaman budenya yang baru meninggal, ia mulai merasakan keanehan dan gangguan roh halus. Putra tunggalnya pun mengalami kejadian serupa yang membuat Rini harus menyelesaikan misteri di kampung itu.

  1. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Film horor ini mengisahkan Maya yang memutuskan rehat sejenak dengan mengunjungi tanah leluhurnya. Ditemani Dini, mereka nekat datang ke sana tanpa rasa curiga. Padahal masyarakat sekitar sesungguhnya telah mencari Maya dan berencana membunuhnya karena suatu hal. Hingga pada suatu malam, Maya menemukan kenyataan rumit tentang masa lalu keluarganya yang membuat dirinya harus menyelamatkan diri.

  1. Satu Suro (2019)

Satu suro mengikuti kisah pasangan suami-istri yang memutuskan pindah rumah di desa yang tenang, jauh dari kota. Setibanya di desa itu, sang istri Adinda mengalami banyak kejadian ganjil. Puncaknya saat Bayu kembali ke rumah sakit untuk mengambil keperluan persalinan istrinya, ia mendapati rumah sakit tersebut dalam keadaan terbengkalai dan seperti bekas kebakaran. Termasuk istrinya yang ikut menghilang bersama rumah sakit itu.

  1. The Medium

Film ini dibuka dengan sekelompok tim pembuat film dokumenter yang ingin mengambil cerita kehidupan sehari-hari seorang dukun bernama, Nim, yang tinggal di Desa Nim. Saat menjadi dukun, Nim dirasuki roh Bayan yang diagungkan oleh penduduk lokal. Keponakan Nim, Mink mengalami gejala aneh dan mencurigai bahwa dirinya menjadi dukun selanjutnya. Namun, Noi menolak keinginan Nim untuk memindahkan roh Bayan ke badan Mink.

  1. The Conjuring (2013)

Kisah pembuka dari The Conjuring Universe ini mengisahkan penyelidikan kejadian horor yang dialami keluarga Perron usai pindah ke sebuah rumah di Harrisville, Rhode Island, pada 1971. Di tengah rasa frustasi yang dialami oleh keluarga Perron, Ed dan Lorraine Warren bersedia membantu mereka dan menemukan fakta gelap atas riwayat penghuni rumah tersebut.

Source: 

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20210610190252-220-652865/mengenal-beda-the-conjuring-1-2-dan-3#:~:text=Dalam%20The%20Conjuring%201%2C%20dikisahkan,anaknya%20sendiri%20untuk%20dijadikan%20persembahan.

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20220118162153-225-748175/10-rekomendasi-film-horor-indonesia-terseram

https://katadata.co.id/safrezi/berita/61ca964d5cf72/6-rekomendasi-film-horor-terbaik-2021


Artikel Terkait

Viewer : 47 User: