efek mengkonsumsi kopi


tanggal post : 27 September 2015
efek mengkonsumsi kopi

dilelang.id  Pada pembahasan sebelumnya kita membahas tentang bahaya dompet ditaru disaku belakang celana kali ini kita membahas kafein mendengar kata kopi kita pastinya  tahu kandungan dari kopi yaitu kafein . selain kopi kafein  juga terdapat kandungan yang besar pada teh serta cokelat. Kafein merupakan sebuah zat stimulant yang dapat merangsang sistem syaraf pusat. dengan mengkonsumsi kafein akan membuat kita lebih energik dan terhindar dari kantuk. untuk penikmat kopi ini semua kalangan dari wanita, pria ,muda sampai tua.

kopi mempunyai kandungan antioksidan yang lumayan tinggi, dan jika saja kopi dicampur dengan beberapa nutrisi dari makanan tertentu seperti gula ataupun susu dan moka, tentu akan lebih banyak manfaatnya bagi tubuh kita. fakta penelitian mengatakan bahwa minum kopi sangat baik untuk otak kita, menjaga menjaga agar kulit tetap sehat, sangat baik untuk mereka yang sedang diet, dan beragam manfaat kopi lainnya.

walaupun sangat sehat harus ada pembatasan jumlah yang diminum setiap harinya .Jumlah Kadar kafein yang disarankan   untuk konsumsi orang dewasa sekitar 400 miligram untuk setiap harinya.kita hanya dianjurkan mengkonsumsi hanya 3-4 cangkir saja per harinya.Konsumsi kafein dengan takaran yang berlebihan akan membuat anda mengalami beberapa efek samping pada kesehatan tubuh anda .

efek mengkonsumsi kopi /kafein :  Jantung terasa berdebar-debar mengkonsumsi kopi /kafein  efeknya akan meningkatkan sistem kerja saraf sehingga menjadikan kerja jantung lebih cepat berdetaknya dan ini sangat berbahaya bagi yang menderita penyakit jantung.

Kepala menjadi sakit mengkonsumsi kopi /kafein  berpengaruh pada fungsi otak .Hal ini merupakan efek stimulan serta diuretik yang menyebabkan otak harus bekerja full dan tentunya berakibat sakit kepala.

Susah tidur biasanya orang minum kopi karena ingin terhindar dari kantuk tetap terjaga  . Namun jika mengkonsumsinya terlalu berlebihan, maka kopi akan mengacaukan siklus tidur kita yang pada akhirnya kita tak mendapatkan waktu yang cukup untuk istirahat di malam hari dan bisa memicu insomnia

Mengakibatkan Masalah Pencernaan mengkonsumsi kopi /kafein  bisa meningkatkan asam pada lambung kita. Kondisi demikian dapat membuat kita merasa mulas atau bahkan sakit perut yang berujung pada buang air besar yang terus menerus atau diare.

Meningkatkan Tekanan Darah dalam jangka waktu kurang lebih satu jam Kafein dapat langsung masuk ke dalam aliran darah dan kafein mencapai level tertingginya di dalam aliran darah kita Dalam jangka waktu tersebut atau bahkan lebih cepat, kafein bisa menyebabkan tekanan darah menjadi tinggi. jadi untuk yang mempunyai tekanan darah tinggi hindari ya

Menyebabkan Sulit Hamil , tidak baik untuk wanita hamil , Meningkatkan Resiko Keguguran fakta penelitian mengkonsumsi kopi /kafein mempengaruhi metabolisme dan produksi hormone estrogen pada wanita sehingga mengalami sulit hamil . Bagi ibu – ibu yang sedang hamil Kafein yang masuk ke dalam tubuh masuk ke dalam alirah darah dan masuk ke plasenta artinya janin juga ikut mengkonsumsi kafein melalui plasenta , dapat mengakibatkan detak jantung janin menjadi tidak teratur dan lebih cepat ritmenya. mengkonsumsi kopi /kafein bisa menghambat perkembangan dan pertumbuhan janin  hal tersebut bisa menyebabkan gangguan kehamilan dan mengarah pada kondisi keguguran.

Menyebabkan Osteoporosis mengkonsumsi kopi /kafein secara berlebihan bisa menghambat penyerapan kalsium di dalam tubuh. Kekurangan kalsium bisa mengarah pada kondisi tulang keropos atau osteoporosis.

kesimpulannya Setelah mengetahui berbagai efek samping yang dapat ditimbulkan oleh kafein, ada baiknya mulai saat ini kita mengurangi konsumsi baik makanan atau pun minuman yang mengandung kafein. Mengurangi minum minuman seperti cola, teh, minuman ringan, minuman bersoda dan kopi bisa membantu kita mengurangi resiko terkena berbagai efek samping kafein.

BACA JUGA : transaksi-online-dengan-rekber sejarah-belanja keuntungan-shopping-online yuk-kita-mengikuti-lelang olahraga-motorcross-dapat-melatih-mental-anak fungsi-dan-cara-kerja-piston tips-dan-trik-mengatasi-motor-mogok-mendadak tips-dan-trik-aman-menerbangkan-drone rc-drone-tips-mainan jenis-fungsi-dan-spesifikasi-rc-drone manfaat-drone-bagi-kehidupan senjata-tercanggih-masa-depan jaringan-5g-di-dunia

cangkok-kepala-pertama-di-dunia kegunaan-musik-bagi-kesehatan-kita olahraga-yang-sangat-digemari-dunia yuk-kita-lihat-alat-untuk-diagnosa-penyakit dompet-jangan-letakkan-disaku-belakang-celana efek-mengkonsumsi-kopi inilah-bahaya-tidur-setelah-makan khasiat-bahan-dapur-sebagai-obat makanan-bagi-kesehatan-usus efek-gejala-dan-mengatasi-penyakit-parkinson ketahui-tanda-tanda-seseorang-bunuh-diri buah-buahan-ini-dapat-membentuk-otot tips-cara-sehatkan-jantung makanan-yang-berguna-bagi-kesehatan-mata anda-ambeien-dan-ketiak-bau-atasi-dengan-jeruk-nipis radiasi-smartphone-mempengaruhi-kesehatan 1000-bahaya-menggunakan-sandal-jepit alat-kesehatan-canggih-bisa-temukan-pembuluh-darah yuk-kita-lihat-alat-untuk-diagnosa-penyakit jenis-dan-fungsi-spuit-atau-alat-suntik 1000-tips-menjaga-paru-paru-sehat-selalu gigi-kuning-ingin-putih-atasi-dengan-kulit-jeruk


Artikel Terkait

Viewer : 78 User: