tidur, insomnia, musik

4 Aktivitas Yang Membuat Tidurmu Tak Nyenyak


4 Aktivitas Yang Membuat Tidurmu Tak Nyenyak

Hello BOBers...

Pernah nggak kalian merasakan insomnia? Sulit banget tidur bahkan nggak bisa tidur nyenyak. Kesulitan untuk tertidur pulas ini kerap menimbulkan banyak masalah kesehatan, bila terus menerus dibiarkan, bahkan bisa mengganggu kesehatan fisik dan mental. Kesulitan untuk tidur nyenyak dapat dipicu oleh aktivitas yang anda lakukan sebelum tidur. Berikut 4 aktivitas yang sebaiknya kamu hindari agar dapat tidur nyenyak.

1. Hindari penggunaan handphone di tempat tidur 
Penggunaan handphone ditempat tidur akan membuat anda semakin tidak fokus dan tidak merasa rileks saat hendak tidur, sebab penggunaan handphone sebelum tidur akan memberikan dampak pada otak kita, otak akan menstimulasi apa yang kita lihat sebelum tidur dan akan membuat kita terus membayangkan bentuk visual dari apa yang kita liat di layar hape kita tadi.

2. Hindari Tidur di Depan Televisi
Paparan gambar, warna dan suara dari televisi akan menstimulasi otak anda. Tidur di depan televisi akan menimbulkan efek yang sama dengan penggunaan ponsel di tempat tidur Anda. Oleh sebab itu, guna mengantisipasi hal ini, sebaiknya matikan televisi sebelum tidur, dan biarkan diri anda tidur nyenyak dalam keadaan tenang dengan kondisi kamar tidur yang minim cahaya.

3. Jangan Mengonsumsi Beberapa Jenis Minuman Penstimulas
Beberapa minuman seperti kopi, teh dan coklat panas akan membuat Anda sulit untuk dapat tidur nyenyak. Hal ini karena minuman tersebut dapat menstimulasi otak dan tubuh, sehingga anda akan tetap terjaga dan sulit untuk tidur nyenyak.

4. Membayangkan Aktivitas dan Kesibukan Anda Esok Hari
Ketika hendak pergi tidur, sebagian orang akan membayangkan daftar pekerjaan dan kegiatannya yang akan dilakukan keesokan harinya. Jika anda salah satunya, sebaiknya hindari hal ini. Terlalu memikirkan dan membayangkan kejadian/aktivitas yang anda hadapi esok harinya malah akan membuat otak anda berpikir lebih keras di malam hari dan bisa membuat anda terjaga sepanjang malam.

Kesulitan untuk bisa tidur itu sudah hal biasa. Hal ini sering terjadi pada setiap manusia, dan cara mengatasinya juga sudah banyak serta harus dimulai dari kebiasaan hidup sehat hingga melakukan ritual-ritual yang mampu membuat anda cepat tertidur, ritual disini bukan berarti yang gaib ya BOBers..

Untuk tertidur terkadang tubuh dan pikiran harus rileks dulu, jika memang masih ada beberapa hal yang mengganggu anda bisa mencoba untuk mengalihkan konsentrasi anda hal lain yang mungkin mampu membuat anda tenang. Musik, khususnya musik instrumental tanpa lirik, merupakan salah satu hal yang mampu membuat kita lebih rileks dan tenang, efek dari musik sangat mampu mengatasi anda yang sulit untuk tidur, namun pada umumnya untuk dapat memutar musik pastinya menggunakan alat pemutar musik yang efektif dan effisien baik dari segi bentuk, ukuran hingga kualitas suaranya.

Danmogot.com memiliki beragam produk pemutar musik yang simple dan praktis, salah satunya Mini Speaker Portable Dengan Bluetooth No: S05-B, dengan ukurannya yang mini, speaker ini juga mempunyai suara yang keras dan terdengar halus sehingga suaranya tidak pecah. Jika anda ingin mendengarkan musik setiap anda ingin tidur maka mini speaker ini sangat cocok untuk anda, karena ukurannya yang mini menjadikan anda lebih mudah untuk menyimpan dan membawanya kemana yang anda suka.

Sangat murah dan terjangkau buat semua kalangan, selain itu Mini Speaker Portabel juga dilengkapi dengan Teknologi Bluetooth Versi: V3.0, kapasitas battery 820MAH yang mampu berfungsi hingga lama.

Jika ingin mengetahui produk lebih lanjut bisa hubungi Customer Service kami 082211123633 / 082310633633.  Anda juga bisa langsung datang ke toko di Jl. Alfalah Gedung Concept.ID, No. 19, Suka Subur, Simpang STM, Medan Johor. Dijamin 100% Aman & Berkualitas. Atau kunjungi website kami untuk melihat harga promo bulan Mei diskon hingga 60%. Hanya di Danmogot.com

Kami akan melayani pembelian offline ataupun online secara baik.


Artikel Terkait

Viewer : 14