Sejarah, Agama, Kisah Rasul

Kisah Perjalanan: Isra’ Mi’raj


Kisah Perjalanan: Isra’ Mi’raj

Isra Miraj merupakan perjalanan malam hari Rasulullah Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil Al Aqsa (Yerusalem-Palestina/Israel), kemudian dilanjutkan menuju langit ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu Allah Swt. Peristiwa Isra Mi'raj secara singkat bisa diceritakan sebagai berikut. Suatu malam, Rasulullah Nabi Muhammad Saw didatangi oleh malaikat Jibril, Mikail, dan Israfil. Kemudian, Rasulullah dibawa ke sumur zamzam.
disana, malaikat Jibril membelah dada nabi Muhammad Saw dan mensucikan hatinya menggunakan air zam-zam. Setelah itu, nabi kita baginda Muhammad Saw menggunakan kendaraan yang bisa berlari secepat kilat bernama buroq, yang telah disiapkan.


Sebuah kisah mengatakan bentuk buroq berwarna putih, lebih besar dari keledai namun buroq lebih rendah dari baghal. Kendaraan buroq juga terdapat pelana dan kendali seperti kuda. Dalam perjalanannya dari Masjidil Haram menuju Masjidil Al-Aqsa, nabi Muhammad Saw ditemani oleh Malaikat Jibril disebelah kanan dan Mikail di sebelah kiri. Mereka melewati  alam indah ciptaan Allah Swt pada malam hari yang sangat penuh dengan keajaiban dan hikmah.

Di Indonesia sendiri seperti yang kalian ketahui, bahwa perayaan setiap isra’ mi’raj selalu dilakukansebuah perayaan di masjid-masjid. Yang bertujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang perjalanan nabi Muhammad SAW. Membuat mereka lebih mencintai rasul dan Tuhannya. Kegiatan yang dilakukan juga berupa cerumah dan pengajian, ataupun lomba adzan dan sebagainya.

Bentuk cinta dan kasih rasul harus kita jadikan pengingat dan tauladan untuk diri sendiri, memulai dengan menjadi pribadi yang baik. Karna gak sedikit dari yang mendengarkan ceramah akan tertidur atau tidak fokus. Beralasan, kipasnya gak terlalu berasa atau AC ya yang mati. Maka dari itu danmogot.com menawarkan sebuah produk yang akan membuat ibadah kamu lebih khusyuk. Air Cooler Dengan air/es LFS701A. Dengan ES Kristal untuk menurunkan Suhu Ruangan, membuat ruangan didalam masjid lebih sejuk, dan sehat. Menyerap udara kotor dan menjadikannya udara bersih. Dangan Es yang tersedia maka dapat bertahan selama 8 jam.


Jika anda tertarik untuk melihat dan membeli Air Cooler Dengan air/es LFS701A, anda bisa langsung mengunjungi website kami di danmogot.com

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi CSO kami : 0823 12 633 633/ 0822 99 777 633

Bisa juga langsung datang ke kantor pusat danmogot.com di Jl. Alfalah Gedung Concept.id no 19, Suka subur, Simpang STM, Medan.

 

Kami akan melayani pembelian offline ataupun online secara baik.


Artikel Terkait

Viewer : 122