Mudik, Mabuk Perjalanan, Bullet Express

Beberapa Cara Atasi Mabuk Perjalanan Saat Mudik


Beberapa Cara Atasi Mabuk Perjalanan Saat Mudik

Momen seru dan yang paling ditunggu menjelang berakhirnya bulan Ramadhan adalah tradisi mudik atau pulang ke kampung halaman. Menyambut datangnya hari Lebaran dikampung halaman bersama keluarga besar menjadi tradisi umum terutama bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Namun, ada beberapa hal yang bisa menjadi penghalang bagi sebagian besar orang saat melakukan perjalanan mudik salah satunya adalah mabuk perjalanan. Hal ini sangat mengganggu aktifitas perjalanan mudik anda. Untuk itu kita akan berbagi tips tentang cara mengatasi gangguan ini. Mari kita bahas lebih lengkap…

Mengubah kebiasaan saat akan melakukan perjalanan

Yang pertama harus dipertimbangkan adalah pemilihan transportasi apa yang akan digunakan. Misalnya, anda lebih sering mengalami mabuk perjalanan bila naik bis, untuk itu cobalah untuk memilih transportasi lain untuk melakukan perjalanan kali ini. Yang Kedua, fokuslah pada hal yang lain, pengalihan merupakan cara yang baik untuk mengurangi mabuk perjalanan. Terutama bagi anda yang harus duduk dikursi belakang, alihkan fokus anda ke hal lain seperti bermain games di ponsel atau mendengar musik, dll. Yang Ketiga adalah tidur saat mabuk kendaraan juga baik bagi penumpang mobil. Banyak orang merasa bahwa tidur adalah cara terbaik untuk menjalani perjalanan panjang dengan mobil tanpa mengalami mabuk kendaraan. Yang Keempat, bila anda memilih menggunakan kendaraan pribadi buatlah sirkulasi udara yang baik dan dingin di dalam kendaraan agar membantu mengurangi rasa mabuk serta meringankan gejala seperti berkeringat dan mual. Jika memungkinkan, bukalah jendela mobil agar angin berembus ke dalam mobil.

Mengubah pola makan saat akan melakukan perjalanan

Yang Pertama, Hindari makanan berminyak dan alkohol sebelum melakukan perjalanan. Makanan berminyak membuat tubuh cenderung merasakan mual. Dan alkohol dapat menyebabkan gejala mabuk alkohol yang dapat memperburuk mabuk kendaraan, seperti pusing, sakit kepala, mual, dan berkeringat. Yang Kedua, Makanlah makanan yang ringan namun sering. Makanan berat dapat membuat Anda lebih mudah merasa mual. Jika Anda berkendara dengan mobil, terutama saat melakukan perjalanan panjang, makanlah hanya makanan yang ringan yang sehat, rendah lemak, dan dalam porsi kecil namun sering. Yang Ketiga, Bawalah selalu permen mint dan permen karet. Pepermin, seperti jahe, adalah obat alami untuk mengatasi mual. Permen dan permen karet mint juga membantu tubuh memproduksi air liur dalam jumlah yang lebih banyak, sehingga dapat menetralkan asam lambung.

Bantulah untuk mencegah mabuk kendaraan pada anak-anak dengan menyediakan tempat duduk yang tegak agar mereka dapat memiliki pandangan yang jelas di luar mobil, dan mainkan permainan yang mendorong mereka untuk melihat ke luar. Jangan biarkan mereka menonton film di dalam mobil karena dapat memicu mabuk kendaraan.

Dalam perjalanan mudik yang cukup jauh dan juga memakan waktu, pasti kita butuh cemilan untuk diperjalanan. Biar tidak repot untuk mampir ke toko cemilan yang ditemui dijalan, ada baiknya kita membuat sendiri cemilan sehat dan tidak terlalu berminyak sehingga tidak menganggu perjalanan kita nantinya.

Bullet Express merupakan blender serbaguna produk danmogot.com, alat ini memiliki kemampuan menghaluskan, memotong dan mencincang makanan, es, buah dan sayuran. Sehingga anda tidak perlu repot harus menggunakan berbagai peralatan untuk proses tersebut. Jika anda tertarik untuk melihat dan membeli Bullet Express, anda bisa langsung mengunjungi website kami di danmogot.com

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi CSO kami : 0823 12 633 633/ 0822 99 777 633

Bisa juga langsung datang ke kantor pusat danmogot.com di Jl. Alfalah Gedung Concept.id no 19, Suka subur, Simpang STM, Medan.

Kami akan melayani pembelian offline ataupun online secara baik.


Artikel Terkait

Viewer : 90