Travelling

Tips Traveling Ke Hutan Mangrove Ngurah Rai, Denpasar Bali


tanggal post : 29 January 2018
Tips Traveling Ke Hutan Mangrove Ngurah Rai, Denpasar Bali

Hai para BOBers, ketemu lagi kita..semoga kalian sehat-sehat semua yahh..!!

Kali ini aku mau ngasih beberapa tips buat kalian, apakah kalian sudah menentukan tempat wisata kalian untuk traveling ? jika belum, nih aku ada saran buat kalian para BOBers, tempat wisata yang kumaksud adalah Taman Hutan Raya Ngurah Rai atau Mangrover Information Center (MIC), lokasinya cukup strategis. MIC berada di kawasan Suwung Kauh, Denpasar.

Bali, tepatnya di Jalan By Pass Ngurah Rai. Bali memang tak ada habisnya untuk dijelajahi, selain pantai wisata alam yang tak kalah menarik ialah bakau atau mangrove. Hanya 10 menit dari bandara, ada wisata mangrove yang bisa jadi destinasi alternatif sarat edukasi. Nah, jika kalian berminat ingin wisata kesana..lebih baik kalian simak dulu beberapa tips ini jika kalian ingin traveling kesana. Berikut tips-tipsnya, yaitu :

1. Tentukan dahula aktifitas apa yang ingin kalian lakukan, seperti halnya menikmati wisata mangrove lain, di sini juga kalian bisa bersantai menikmati ekosistem yang segar. Terdapat mangrove track untuk menelusuri keindahan hutan alami ini. Sesekali dapat ditemukan berbagai hewan-hewan khas mangrove seperti burung-burung, ikan, kepiting, ular rawa dan banyak lainnya. Terdapat tempat istirahat, tempat mancing, dan tower untuk memandang indahnya seluruh kawasan, hingga teluk benoa.

2. Perhatikanlah waktu kunjung, obyek wisata ini memang buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WITA. Namun, untuk menghindari panasnya matahari, kalian bisa datang di waktu pagi ataupun sore harinya itu akan sangat lebih menguntungkan kalian.

3. Kalian semua pasti sudah tau kalau di hutan mangrove pasti banyak nyamuk, karena hutan mangrove merupakan salah satu habitat nyamuk. Jangankan dihutan terkadang dirumah kita juga sering ada nyamuk yahh kan. Jadi jika kalian kesana jangan lupa untuk membawa lotion anti nyamuk yah, agar perjalanan kalian tidak terganggu.

4. Gunakan trashbag untuk membawa segala perbekalan kalian saa tracking ke hutan mangrove, seperti snack & minuman. Karena luasnya kawasan mangrove ini, kalian akan sulit menemukan penjual makanan dan minuman. Jangan lupa bawa kembali sampahnya dengan trashbag atau tas yang kalian bawa yah.

5. Untuk harga tiket masuknya murah kok, kita cukup membayar Rp.10.000/orang dan untuk uang parkir kita cukup membayar Rp.2.000/kendaraan.

Nah, mungkin itu saja yah tips-tips yang bisa aku sampaikan, semoga bermanfaat buat kalian, usahakanlah tetap wasapada ketika kita berpergian jauh dari rumah, pastikan selalu jangan ada sampai yang ketinggalan atau pun lupa di bawa. Terima kasih yahh sudah mau menyempatkan waktunya untuk membaca & jangan bosan-bosan yahh para BOBers..!! 


Artikel Terkait

Viewer : 173 User: