Tips Kesehatan

Yakin Tidak Mau Berolahraga? Nih 8 Manfaat Olahraga Bagi Tubuh Manusia


tanggal post : 27 January 2018
Yakin Tidak Mau Berolahraga? Nih 8 Manfaat Olahraga Bagi Tubuh Manusia

Haloo para BOBers, semoga kalian sehat-sehat ajahh yahh, kali ini aku mau cerita soal manfaat olahraga bagi tubuh manusia. Let's Read...!!

Manfaat olahraga selama ini sudah diketahui oleh masyarakat umum, namun hanya sedikit sekali manfaat yang diketahui oleh masyarakat sehingga banyak masyarakat yang memilih untuk tidak melakukan olahraga. Masyarakat yang gemar olahraga adalah masyarakat yang sudah tahu pentingnya olehraga di dalam kehidupan, sayangnya masyarakat yang sibuk bekerja sering mengabaikan pentingnya olahraga. Setiap hari, kita dianjurkan untuk bisa melakukan olahraga ringan sekitar 30 menit. Kesadaran masyarakat untuk melakukan olahraga masih sangat minim sehingga hanya sedikit saja masyarakat yang gemar melakukan olahraga. Olahraga sangat penting buat kesehaatan asalkan cara melakukannya tepat dan tidak salah. Jika salah dalam melakukan teknik olahraga akibatnya adalah tubuh akan terasa pegal dan tidak akan mendapatkan manfaat dari olahraga.

Berikut ini berbagai macam manfaat olahraga yang harus diketahui oleh masyarakat agar meningkatkan kesadaran untuk melakukan olahraga :

1. Membuat Suasana Hati Menjadi Senang

Karena dengan olahraga segala macam beban pikiran yang membebani pikiran anda hilang. Anda akan disibukkan dengan kegiatan olahraga anda sehingga beban pikiran itu hilang dan membuat suasana hati anda menjadi senang.

2. Menyehatkan Jantung

Ketika anda melakukan olahraga yang berat-berat anda harus memastikan bahwa kondisi jantung anda sehat. Jangan sampai ketika anda terlalu bersemangat dalam melakukan olahraga, anda pingsan dan kemudian dibawa ke rumah sakit. Kasus ini banyak terjadi pada artis dan juga masyarakat umum. Jika jantung anda normal, olahraga berat maupun ringan akan menyehatkan jantung karena aliran darah ke jantung menjadi lancar.

3. Membuat Metabolisme Tubuh Meningkat

Metabolisme sangat penting di dalam tubuh. Jika metabolisme tubuh terganggu, orang tersebut akan mudah terkena berbagai macam penyakit kognitif berupa penurunan sistem otak dan kepikunan.

4. Merampingkan Tubuh

Bonus untuk orang yang suka melakukan olahraga adalah akan mendapatkan tubuh yang ramping. Tubuh yang ramping bisa didapatkan dengan menjalani olahraga seperti jogging dan juga treat mil. Olahraga tersebut juga bisa digunakan untuk membentuk tubuh, hal itu dikarenakan saat jogging dan melakukan treat mil lemak yang ada di daerah panggul akan terbakar sehingga tubuh yang ramping dan panggul ramping pun bisa didapatkan.

5. Menormalkan Tekanan Darah

Jika anda menderita tekanan darah tinggi, anda bisa menormalkan tekanan darah hanya dengan melakukan olahraga secara teratur. Jika anda berolahraga, pembuluh darah akan menjadi lebar sehingga aliran darah menjadi lancar. Pembuluh darah akan tehindar dari asteoklorosis jika anda melakukan olahraga secara teratur. Asteoklorosis itu adalah salah satu penyebab seseorang menderita stroke.

6. Membakar Lemak

Lemak bisa menyebabkan obesitas, lemak pula yang membuat gula di dalam tubuh tidak bisa terserap dengan sempurna. Untuk mengurangi lemak yang menempel di pembuluh darah bisa dengan cara berolahraga. Berolahraga secara teratur bisa membuat lemak di dalam tubuh terbakar sedikit demi sedikit dan menghindarkan diri dari berbagai macam penyakit.

7. Membakar Kalori Didalam Tubuh

Terlalu banyak kalori di dalam tubuh bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan di dalam tubuh. Oleh sebab itulah kelebihan kalori di dalam tubuh harus dibakar dan dihilangkan. Cara menghilangkannya adalah dengan berolahraga secara teratur minimal 30 menit dalam sehari bisa membakar kalori secara maksimal.

8. Membuat Panjang Umur

Karena kesehatan terjaga dengan olahraga, orang yang suka berolahraga akan memiliki umur yang panjang karena kegemarannya dalam berolahraga.

Masih yakin kawan-kawan tidak mau berolahraga ? Ayo berolahraga lah mulai dari sekarang dan lihatlah hasilnya sangat bagus untuk tubuh kita.
Jika kawan-kawan tidak mempunyai banyak waktu untuk berolahraga diluar, kawan-kawan bisa menggunakan alat untuk berolahraga silahkan saja kunjungi website kami www.danmogot.com atau bisa juga langsung datang ketokonya di Jl. Alfalah Gedung Concept.ID No. 19, Suka Subur, Simpang STM, Medan Johor.

Semoga Bermanfaat yahh buat kalian para BOBers. Terima kasih sudah mau menyempatkan waktu kalian buat membaca.


Artikel Terkait

Viewer : 371 User: