Gitar Mainan, Alat Musik, Gitar

Menjaga Senar Gitar agar Tidak Berkarat


tanggal post : 20 September 2017
Menjaga Senar Gitar agar Tidak Berkarat

Bagi yang gemar bermain gitar pasti sering mengalami senar gitar yang berkarat. Memang tidak mudah untuk membersihkan nya, karena Karat pada senar gitar terjadi akibat berbagai macam faktor. Menurut teori ilmiahnya, karat terjadi karena adanya logam + oxygen jadi cepat atau lambat senar gitar tetap akan berkarat. Untuk itu Anda perlu menjaga agar senar gitar tidak cepat berkarat. Kali ini Mr. Bob akan memberikan tips bagaimana cara menjaga senar gitar tidak cepat berkarat, berikut tipsnya:

  1. Sebelum memainkan gitar pastikan tangan sobat dalam keadaan kering, hindari tangan yang basah karena air atau keringat. Kandungan garam dan asam yang terdapat dalam keringat sangat cepat mempengaruhi senar gitar. Selalu sediakan tissue atau lap untuk berjaga-jaga.
  2. Potong kuku jari sobat, jika kuku jari panjang maka secara tidak langsung akan mengikis lapisan coating dari senar gitar. Jika lapisan coating senar menipis maka kemungkinan terjadinya karat akan sangat cepat.
  3. Jika sobat berniat membawa gitar keluar rumah, misalnya main ke rumah teman, dibawa camping dialam terbuka dsb pastikan gitar sobat dibawa dengan menggunakan softcase agar terhindar dari udara dingin
  4. Jika dalam jangka waktu yang cukup lama sobat tidak menggunakan gitar, sebaiknya kendurkan senar gitar sobat.
  5. Jangan menyetem senar terlalu tegang. Kualitas sebuah senar gitar juga mempengaruhi pada saat kita menyetem senar. Senar gitar dengan kualitas rendah biasanya pada saat disetel akan sangat tegang meskipun kita menyetem dengan setelan standard.
  6. Hindari menyimpan gitar ditempat lembab seperti dekat jendela atau bersentuhan langsung dengan dinding dan lantai. Selalu gunakan softcase atau hardcase meskipun gitar disimpan di rumah.
  7. Selalu bersihkan senar gitar setiap kali habis dipakai. Jika kalian malas setidaknya lakukan seminggu sekali agar senar gitar kalian awet. Gunakan string cleaner yang banyak tersedia di toko-to alat musik.

Itulah beberapa cara bagaimana menjaga agar senar gitar tidak cepat berkarat. Bagi Anda yang menyukai bermain gitar dan menurunkan bakat  kepada anak Anda. Anda bisa membeli gitar mainan di Danmogot.com, perusahaan kami menjual Gitar Mainan Anak Include Mikrophone & Ampilifier (HK-8010D) yang berkualitas dan terjamin keamanannya. Berikut spesifikasinya:

Item ter buat dari Bahan campuran plastik dan atom
6 senar string terbuat dari kawat yang kuat
6 tombol music pilihan
Speaker yang bisa di gunakan untuk mendengarkan mp3
Tremolo yang memberikan efek suara pada musik
Terdapat 4 lampu yang berkedip
Di Item speaker terdapat dua Pemutar

Harga Rp 360.000


 

Fungsi pemutar

a. Untuk fungsi suara gitar

b. Untuk pengatur suara microphone dan mp3

3 lubang fungsi

a. Untuk colokan Mp3

b. Untuk colokan Microphone

c. Untuk colokan Gitar

d. Baterai: 4 x AA

e. Ukuran kotak: 26 x 11 x 73 cm

 

Dalam satu paket anda akan mendapatkan

  • Gitar dengan senar

- Speaker

- Kabel colokan mp3

- Microphone

 

Jadi jika ingin membeli langsung (offline) Anda bisa datang langsung Ke Kantor Pusat Danmogot.com Di Jl. Padang Golf, Komp. CBD Polonia BLOK DD No.48-51A Medan.

Untuk pembelian secara Online Anda bisa kunjungi Website kami di www.danmogot.com

Atau bisa menghubungi Customer Kami di 0823 12 633 633 & 0822 99 777 633


Artikel Terkait

Viewer : 416 User: