Lapangan Merdeka Medan, Saksi Bisu Kemerdekaan yang Mulai Terlupakan


tanggal post : 14 November 2015
Lapangan Merdeka Medan, Saksi Bisu Kemerdekaan yang Mulai Terlupakan

Lapangan Merdeka Medan merupakan salah satu tempat aktifitas yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Pada jaman penjajahan Belanda disebut Waterlooplein, dan pada zaman penjajahan Jepang disebut Fukuraido, setelah dibacakannya proklamasi baru berubah nama Lapangan Merdeka. 

lapangan ini mempunyai kepadatan bangunan bersejarah sangat tinggi, didukung pohon-pohon raksasa yang menghiasi alaun-alun, sebelas bangunan tua yang relatif masih utuh seperti saat didirikan, harusnya kita bisa lebih  merasa seakan terlempar ke abad ketika nenek moyang kita belum merdeka.

Lapangan Merdeka MedanLapangan Merdeka di Medan adalah lapangan yang dapat di jadikan sebagai tempat objek wisata. Ada banyak orang yang menghabiskan waktu mereka untuk bersantai dan rekreasi, baik dengan keluarga ataupun dengan teman dekat. Dalam melakukan perhitungan jarak tempuh ke Kota Medan, Lapangan Merdeka juga digunakan sebagai pusat titik kilometer nol dari Kota Medan. Jadi alangkah indahnya dan memperindah pemandangan jika pengenalan ornamen sejarah diletakkan untuk mengingatkan kembali akan sejarah Kota Medan. 

Lapangan Merdeka juga sering digunakan untuk kegiatan pemerintah seperti hari ulang tahun kota medan, kegiatan promosi produk, gerak jalan, hiburan musik, kegiatan kepemudaan dan lain sebagainya. “Jadi sudah saatnya nilai-nilai kebangsaan dihadirkan kembali di Lapangan Merdeka, dengan meletakkan ornamen sejarah tanda Sumatera Utara juga punya tempat dan waktu pembacaan proklamasi Kemerdekaan untuk pertama kali, tanda warga Sumatera juga ikut merasakan kemerdekaan, 16 Oktober 1945.

Minggu 15 November 2015 danmogot Launching produk terbaru Madman Cart dan Rambo Cart. Cart ini memiliki spesifikasi mesin 200cc dan 80cc dengan akselerasi dan aerodinamis yang nyaman. Kamu bisa coba pakai saat acara berlangsung. jangan lupa, mulai pukuk 6.00 pagi ya ....

Bagi kamu yang baru berkunjung ke kota medan, mr.BoB saranin untuk datang ke lapangan Merdeka ini setiap hari minggu pagi. ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakuin disini. Jangan lupa ajak yang lain, biar lebih rame. [NEWS/AKM]


Artikel Terkait

Viewer : 619 User: