Cara Mengubah Warna Pada Status Bar Android Menjadi Transparan


tanggal post : 08 September 2015
Cara Mengubah Warna Pada Status Bar Android Menjadi Transparan

Bagimanakah cara mengubah warna pada Status Bar Android menjadi transparan. Sistem operasi baru android yaitu Kitkat memiliki keunggulan yang membuat penampilanya menjadi lebih bagus dan menarik, namun masih banyak pengguna ponsel android yang sistem operasinya masih Jelly Bean bahkan di bawahnya. Tapi banyak program yang dapat membuat keterbatasan atau kekurangan sistem operasi lama menjadi lebih menarik dan bagus salah satunya adalah mengubah tampilan pada status bar.

Cara Mengubah Warna Pada Status Bar Android Menjadi Transparan

Salah satu yang dapat di ubah menjadi lebih menarik adalah status bar.  Status bar dapat di ubah  mulai dari mengubahnya menjadi warna-warni, transparan dan lain sebagainya namun pada kesempatan ini  akan dibahas bagaimana cara mudah untuk memberi warna pada status bar dan membuat status bar menjadi transparan agar lebih menarik untuk di lihat pengguna android yang mungkin merasa bosan dengan tampilan android biasa.

Cara Mudah Mengubah Warna Status Bar Android Menjadi Transparan Tanpa Root :

1. Pastikan ponsel android anda terhubung dengan internet untuk mengakses Play Store.
2. Buka Play Store dan tulis “Super Status Bar” tanpa tanda petik atau klik Super Status Bar untuk mengunduh aplikasi tersebut. 
3. Setelah proses download selesai dan telah berhasil dipasang pada perangkat android anda silahkan cari dan klik ikon “Super Status Bar” untuk membuka menu dan cari “Super Status Bar” seperti gambar di bawah ini:

car membuat menu transpaaran android

4. Kemudian setelah membuka aplikasinya akan tampil jendela baru seperti gambar di bawah ini, kemudian klik “General” untuk menuju pengaturan selanjutnya:

menu general

5. Kemudian aktifkan “iLusory background” dengan cara geser ke kiri hingga berubah warna menjadi biru seperti pada gambar di bawah ini.

menu general

6. Terahir pastikan bagian yang saya beri tanda panah pada gambar di bawah ini warnanya biru yang menandakan aplikasi ini sudah aktif.

super status bar

7. Selesai. Status bar pada ponsel android anda sudah berubah sesuai dengan wallpaper pada ponsel anda seolah-olah transparan.

Status bar pada ponsel android anda akan berubah menjadi transparan atau bisa di bilang  memiliki warna yang sama dengan wallpaper yang anda pasang sebelumnya pada ponsel android anda. Aplikasi ini dapat anda gunakan bebas untuk membuat status bar anda menjadi transparan namun untuk fitur yang lebih canggih anda di haruskan untuk membeli aplikasi ini.

Cara Mengubah Warna Pada Status Bar Android Menjadi Transparan

dengan fitur free kita sudah dapat mengubah status bar yang awalnya biasanya berwarna hitam (pada Android Jellybean) menjadi warna yang kita inginkan sesuai warna wallpaper pada ponsel android kita. Ada juga aplikasi yang berfungsi untuk memberi warna pada status bar yang membuat status bar pada android tampak lebih unik, warna-warni dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait

Viewer : 4391 User: