Alat Pembersih Rc Car


tanggal post : 31 August 2015
Alat Pembersih Rc Car

Debu dan kotoran selalu membuat mesin Rc cepat mengalami kerusakan. makan dari itu perlu perawatan khusus dan alat khusus yang dipakai untuk membersihkannya. Karena komponen di dalam Rc sangat kecil dan rapuh maka perlu hati-hati dalam proses bersih bersihnya. Jika Selesai bermain, mungkin banyak sekali kotoran yang menempel di shock, universal shaft, dan lainnya.  tips ini untuk membersihkan bagian-bagian luar RC Car anda, bukan bagian dalam seperti gear dan lainnya. Alat yang dibutuhkan:

  1. Hex socket untuk buka ban RC car anda
    hex socket
  2. Kuas bulu ukuran besar kecil ngak masalah
    kuas pembersih
  3. Alat peniup angin
    peniup angin

Langkah pembersihan :
Buka ke-empat ban RC Car anda lalu bersihkan dengan kuas bulu semua ban dan wheelnya hingga bersih.
Kembali gunakan kuas bulu untuk membersihkan bagian Shock, biasanya disela-sela akan banyak sekali debu atau pasir kecil (jika bermain di jalan), ataupun bulu-bulu karpet (jika bermain di karpet). Ini sangat penting karena jika terlalu banyak kotoran, kinerja shock anda bisa terganggu.

Rc kotor

Gunakan alat peniup angin untuk membersihkan bagian yang sulit dijangkau oleh kuas bulu.
Jangan lupa setelah membersihkan chassis, untuk juga membersihkan bagian dalam dan luar BODY dari kit anda supaya terlihat kinclong lagi. Tes baut dan mur dari beberapa bagian (pengalaman pribadi, setelah bermain seharian, ada beberapa baut yang menjadi kendor, seperti baut pengencang spur gear)

Berapa lama sekali harus dibersihkan ?
Saran saya, setiap habis bermain harus dibersihkan, supaya kotoran tidak menumpuk, bisa berakibat fatal nantinya, apalagi kotoran yang menempel pada bagian penting seperti  gear dan lain sebagainya. Untuk pembersihan menyeluruh, dibutuhkan skill dalam membongkar dan memasang kembali semua komponen, sangat tidak disarankan bagi yang belum pernah oprek. Nah, untuk pembersihan total usahakan dibersihkan sekitar 3 bulan sekali.


Artikel Terkait

Viewer : 197 User: