Affiliasi Merupakan Solusi Dari Kesulitan Pemasaran Produk Secara Masive


tanggal post : 13 August 2015
Affiliasi Merupakan Solusi Dari Kesulitan Pemasaran Produk Secara Masive

Program Afiliasi Online merupakan salah satu jenis model pemasaran suatu produk yang untuk kedepannya akan terus berkembang. Model pemasaran ini sangat mendukung sekali dari aspek bisnis seperti efisiensi biaya dan efektifitasnya.Semua Produk yang ditawarkan Danmogot sangat luas segmentasinya sehingga tepat dipasarkan secara online dan sekaligus dapat mendukung program pencitraan perusahaan secara umum.Definisi program afiliasi atau dalam bahasa Indonesianya pemasaran afiliasi adalah cara memasarkan suatu produk atau jasa suatu perusahaan atau pribadi melalui seseorang (pemasar) yang mendaftarkan diri dan memiliki blog atau website pribadi untuk bisa ikut memasarkan produk atau jasa perusahaan tersebut dan dari kegiatan memasarkan tersebut perusahaan memberikan komisi sebagai imbalannya.Salah satunya adalah promo Affiliasi Danmogot.


Selain mendapatkan komisi dengan cara mereferensikan kepada customer untuk membeli produk atau jasa bisa juga mereferensikan pengunjung untuk mengunjungi website merchants kita dan melakukan beberapa aksi. Contohnya: mendaftar menjadi membership, mengisi form survey, mengunduh (atau download) file atau data dan lain sebagainya. Program afiliasi adalah salah satu cara yang ideal untuk memasarkan produk melalui situs Web . Melalui berbagai metode pemasaran seperti pemasangan iklan banner, newsletter, teks link dan media yang kaya, Afiliasi membantu perusahaan untuk menjangkau pasar yang luas.Untuk mendapatkan akses ke pasar-pasar baru dan memiliki jangkauan yang luas biaya yang dikeluarkan terlalu banyak.

Afiliasi memberikan akses kepada klien / afiliate yang potensial. Jadi, perusahaan memiliki keleluasaan untuk menemukan afiliate yang memiliki akses ke pasar anda tertarik dengan. Dengan adanya keterikatan antara perusahaan sebagai pemilik produk dengan afiliate sebagai pemasar produk maka dapat menimbulkan suatu interaksi positif yang dapat membawa keuntungan bagi kedua pihak. Bagi perusahaan cara pemasaran ini merupakan solusi dari kesulitan pemasaran produk secara masive dan solusi untuk menjawab tantangan dari para kompetitor. Afiliasi memiliki akses pasar yang luas sekali sehingga dengan pemasaran produk dari peusahaan dengan kualitas yang prima maka dengan sendirinya akan mewujudkan kesadaran dari custumer akan nilai jual merk produk itu sendiri. Hal itu juga mutlak tergantung kepada perusahaan untuk memberikan support atau sharing knowledge kepada para afiliate binaannya.


Dari nilai penjualan yang di raih oleh pada afiliate maka dapat dengan mudah diketahui prosentase pencapaian penjualan suatu produk tertentu dan data-data penjualan tersebut dapat juga dijadikan acuan analisa yang lainnya. Selain data penjualan, data kunjungan dan data komentar pengunjung pada suatu Web afiliate dapat dijadikan masukan bagi perusahaan untuk perbaikan dalam segala bidang. Dengan program afiliasi ini secara otomatis dapat menjadi media promosi yang bekerja terus menerus selama 24 jam sehingga dapat meminimalisasi biaya promosi produk perusahaan.

Redaktur oleh Rianggalih


Artikel Terkait

Viewer : 123 User: