Cobalah Berbagai Strategi Agar Bisnis Internet Marketing Anda Lebih Menguntungkan


tanggal post : 11 August 2015
Cobalah Berbagai Strategi Agar Bisnis Internet Marketing Anda Lebih Menguntungkan

Jika kita ingin berhasil menjalankan bisnis internet, maka fokus utama kita setelah website kita jadi adalah berusaha membawa trafik pengunjung sebanyak mungkin ke situs kita.Dan ini bukan hal yang mudah dilakukan mengingat semakin banyaknya persaingan dengan para pemilik bisnis internet yang lain.Terutama bagi anda yang telah mendaftarkan diri bersama kami di Affiliasi Danmogot. Berbagai cara bisa diterapkan untuk mendapatkan trafik pengunjung yang menjadi kunci sukses bisnis internet kita.Ada 8 cara yang sejauh ini sudah  terbukti memberikan hasil (baca=profit) ketika menjual produk tertentu melalui internet (baik affiliasi maupun produk milik sendiri).
Anda pun bisa mencoba 8 model di bawah ini untuk mendapatkan trafik pengunjung ke situs Anda.


1. Melalui SEO
SEO (optimasi mesin pencari merupakan strategi yang populer dalam bisnis internet.
Jika berhasil,strategi SEO ini menguntungkan pemilik bisnis internet karena SEO bisa mendatangkan trafik pengunjung gratis ke situs kita. Memperoleh top rank di search engine yang popular merupakan hal yang sangat penting untuk membangun . Dan salah satu kunci sukses SEO adalah pemakaian kata kunci yang tepat.Jika berhasil mendapat top rank di search engine, maka situs kita akan lebih mudah diakses pengunjung dengan keyword yang sudah dipilih.


 2. Melalui Tukar Link
Tukar link merupakan strategi lain bisnis internet marketing yang bisa mendatangkan trafik pengunjung secara gratis.
Carilah website yang relevan dengan situs kita dan lakukan tukar link dengan pemilik website tersebut.Agar orang mau tukar link dengan kita maka kita harus menyiapkan konten yang bagus.  Atau bisa juga Anda membayar untuk bisa memasang link situs Anda di sebuah website tertentu yang Anda tahu trafiknya tinggi dan relevan dengan isi situs Anda.Saya masih melihat ada begitu banyak kesalahan (atau istilahnya kurang tepat) dimana banyak pemilik situs yang memasang link atau banner di sebuah situs yang tidak ada hubungannya sama sekali. Misalnya, Website Anda tentang tip dan resep memasak, tp memasang link iklan di situs tentang menghasilkan uang dari internet.
Ingat, trafik memang penting, tetapi trafik yang tertarget juga harus menjadi dasar pertimbangan Anda ketika Anda ingin memasang link iklan Anda di sebuah website tertentu


3. Menulis Artikel Pemasaran

Salah satu strategi bisnis internet marketing adalah artikel marketing. Dan untuk ini kita harus bisa menyiapkan konten atau artikel yang bagus untuk situs kita.Artikel yang kita tulis bisa dikirim ke berbagai direktori artikel untuk membantu promosi situs kita agar dikenal banyak orang.Orang menemukan situs kita dari link yang kita pasang di bagian bawah artikel.Jika pembaca tertarik dengan artikel yang kita tulis untuk artikel direktori tersebut biasanya mereka akan mengklik link yang kita pasang untuk mendapat informasi lebih banyak lagi. Dengan cara tersebut situs kita akan mendapatkan trafik pengunjung secara gratis


4. Melalui Joint Venture Marketing
Cara lain yang juga efektif dalam bisnis internet yang efektif untuk mempromosikan produk adalah melalui kerja sama dengan pihak lain untuk melakukan joint venture marketing.
Strategi ini terbukti menghemat biaya promosi karena ditanggung bersama. Jangkauan customer juga lebih luas karena datang dari lebih dari satu sumber.
 

5. Melalui Program Affiliate
Program affiliate adalah salah satu strategi bisnis internet marketing yang banyak dijalankan para internet marketer. Dengan membuka program affiliate, maka kita mempunyai peluang mendapat pengunjung gratis yang dikirim oleh affiliate member kita.
Semakin banyak member yang bergabung dengan kita semakin banyak pengunjung yang akan kita dapatkan dan itu berarti semakin besar peluang menghasilkan penjualan.Jika berhasil, Program affiliate ini akan menguntungkan kedua belah pihak, affiliate provider dan affiliate member. Karena itu program affiliate ini menjadi strategi bisnis internet marketing yang sangat populer.

 

6. Membangun mailing list (Opt-in Newsletter)

Mengumpulkan daftar email berguna mendapatkan subscriber/pelanggan untuk newsletter kita. Dengan mempunyai banyak pelanggan newsletter maka semakin mudah kita menghubungi mereka untuk memberi informasi tentang produk-produk kita yang baru.Autoresponder akan memudahkan kegiatan bisnis internet yang tidak bisa dikatakan ringan ini.Tanpa autoresponder bisa kita bayangkan waktu yang harus kita sediakan untuk mengirim newsletter dan merespon email dari para pelanggan. Autoresponder sangat membantu melancarkan bisnis internet yang kita jalankan.


7. Menggunakan keyword tertarget
Keyword tertarget sangat berpengaruh untuk memdapatkan pengunjung yang tertarget. Pengunjung tertarget berpeluang menghasilkan konversi penjualan yang lebih besar.Jadi usahakan menggunakan keyword tertarget untuk artikel, iklan atau link yang akan kita pasang di berbagai tempat.Untuk menjalankan strategi bisnis internet marketing yang ini diperlukan riset keyword. Untuk menghemat waktu bisa menggunakan alat pencari keyword seperti KeywordTracker, GoodKeyword, dan masih banyak lagi.

 

8. Iklan berbayar (PPC, dll)
Dalam hal ini yang sudah saya praktekkan dan terbukti berhasil adalah menggunakan ppc seperti google adwords dan juga Facebook Ads
Anda bisa mencobanya karena trafik yang Anda dapatkan adalah trafik yang benar-benar tertarget (bukan gado-gado).
Sekalipun Anda harus membayar, namun jika Anda tahu rahasianya untuk bisa mendapatkan harga penawaran kata kunci yang murah, maka iklan ppc ini adalah salah satu model yang sangat profitable untuk Anda coba.Biasanya saya menggunakan ppc ini untuk mempromosikan produk affiliasi di
Affiliasi Danmogot. Masih banyak strategi lain yang digunakan dalam bisnis internet . Tiap orang memiliki peluang dan tingkat keberhasilan yang berbeda-beda karena belum tentu strategi yang kita pakai belum tentu cocok jika dipakai marketer yang lain. Begitu juga sebaliknya.Jadi sebaiknya kita harus mencoba berbagai strategi bisnis internet marketing yang ada untuk menemukan strategi yang paling menguntungkan bisnis internet marketing kita.Jangan terpaku pada satu model, tapi coba semuanya sampai Anda temukan 1 atau 3 model yang paling Anda suka atau pas dengan gaya Anda dan terbukti menghasilkan kunjungan trafik ke situs Anda.

Redaktur oleh Rianggalih


Artikel Terkait

Viewer : 166 User: