Titanfall versi PC Merambah Asia!!


tanggal post : 30 July 2015
Titanfall versi PC Merambah Asia!!

         Siapa yang tak kenal dengan game yang satu ini, game online multiplayer ini sukses menyabet 60 penghargaan lebih dalam banyak event game besar pada tahun 2013 dan 2014 lalu, ya, game yang  memulai proyeknya pada tahun 2011, dan konsep Titan yang berkembang dari robot seukuran manusia, hingga yang kita kenal menjadi exoskeleton besar yang dikendalikan para manusia di dalamnya,  banyak yang memuji keseimbangan gameplay-nya, kedinamisan antara kombinasi kekuatan fisik robot Titan dan pilotnya yang juga bisa dikendalikan dengan cukup mudah, serta konsep first-person shooter online yang diadukan dengan unsur game online single-player.

              Setelah Maret 2015 kemarin Electronic Arts mengkonfirmasikan sekuelnya yang tidak akan eksklusif pada  platform Microsoft lagi, kemarin Nexon dan Electronic Arts mengkonfirmasikan bakal membawa Titanfall versi PC ke kawasan Asia. Nexon, kemarin memastikan bekerja sama dengan developer Titanfall, Respwn Entertainment, melalui cabang Korea yaitu Nexon Korea Corporation. Nexon bertujuan untuk membawa versi PC nya ke kawasan Asia, Respawn Entertainment merupakan developer yang dibentuk oleh Vince Zampella, salah satu orang yang terlibat dalam terciptakan franchise FPS sukses Call of Duty dan juga studio Infinity Ward. Kini mereka memilih jalur independen, dan Titanfall menjadi proyek pertamanya.

          “Dengan gameplay pilot vs. titan, selain juga inovasi lainnya, Titanfall PC merupakan kombinasi unik pengalaman gameplay yang intens. Kami berharap bisa bekerja sama dengan para tim berbakat di Respawn dan EA dan memanfaatkan keahlian Nexon dalam bidang free-to-play untuk memberikan game online baru gratis berbasis Titanfall yang menarik bagi pasar Asia,” ungkap Owen Mahoney, President and Chief Executive Officer of Nexon, dalam pernyataan pers-nya.

Pengumuman kerjasama mereka ini merupakan  kolaborasi ketiga antara Nexon dan EA, yang sudah terbangun melalui suksesnya EA Sports FIFA Online 3, yang saat ini menjadi game olahraga online nomer satu di Korea.  Kami masih belum mengetahui apakah keseluruhan gameplay online-nya sama seperti versi sebelumya, dengan maksimal 12 pemain (6v6) yang bisa bertarung (semoga saja bisa ditambah), dan apakah cloud storage Microsoft juga masih dimanfaatkan untuk mengoptimalkan Titanfall PC ini.

Dalam Titanfall, kalian akan mengendalikan pilot dan kendaraan mirip mecha , yaitu Titan, dan bertarung dalam sebuah pertarungan enam lawan enam dan bersetting dikoloni luar angkasa yang hancur pasca perang. Banyak yang menyukai gameplay-nya yang cepat, gerakan akrobatik karakter yang dapat berjalan di dinding, dengan 50 karakter bisa aktif dalam satu permainan, dan aktifitas prajurit yang tidak dikendalikan pemain asli didukung oleh layanan cloud computing-nya Microsoft untuk mengoptimalkan kinerja grafisnya.

 

Redaktur vittor


Artikel Terkait

Viewer : 234 User: