All New Toyota Fortuner


All New Toyota Fortuner

Toyota All New Fortuner akan masuk ke Indonesia masih beberapa bulan lagi. Kini giliran spek mesin serta fiturnya yang perlu anda ketahui. Seperti dilansir beberapa media lokal, akan ada 3 jenis mesin tersedia untuk mobil ini, satu bensin dan dua diesel. Mesin bensinnya masih mirip sekarang yakni unit 2.700 cc Dual VVT-i bertenaga 166 dk dan torsi 245 Nm. Sedangkan mesin dieselnya berubah total. Unit yang lebih kecil memakai kapasitas 2.400 cc berkode 2GD-FTV bertenaga 150 dk dan torsi 400 Nm. Bagi Anda yang menginginkan kekuatan lebih, masih ada lagi opsi mesin diesel 2.800 cc berkode 1GD-FTV dengan tenaga 177 dk dan torsi 450 Nm.

Hanya model paling dasar, 2.4G yang akan mendapat transmisi manual 6 percepatan. Sisanya bakal dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan baru. Sedangkan dengar-dengar, opsi 4WD hanya akan ada di tipe 2.8.

Sementara ini Toyota All-New Fortuner 2016 memiliki lima pilihan.

  • 4G manual (4X2)
  • 4V automatic(4X2)
  • 8V automatis (4X2)
  • 8V otomatis(4X4)
  • 7V automatis (4X2) bahan bakar bensin
  • Varian teratas, 2.8V automatis (4X4), dibandrol seharga 624,2 juta.

Namun ada kemungkinan harga tersebut dapat berubah tahun depan. Generasi perdana Fortuner serta dirakit di Indonesia, tetapi membidik pasar ekspor yg tidak sama. Dari informasi yg beredar, All-New Fortuner bakal dijual di tanah air ditahun mendatang.

Toyota kini memang tengah gencar menyiapkan mobil SUV terbarunya Kabar terbaru juga menyebutkan jika Toyota Fortuner 2016 bakal hadir ke pasaran dalam lima varian. Toyota Fortuner 2016 sendiri kemungkinan juga akan dihadirkan ke pasar otomotif Indonesia. Sayang, belum ada kepastian apakah Toyota Fortuner terbaru ini akan hadir di 2015 atau di awal 2016 mendatang.

 Toyota Fortuner 2016 bakal menjadi salah satu SUV yang paling ditunggu kehadirannya di pasaran. Terlebih versi terbaru Toyota Fortuner ini juga bakal dibekali segudang fitur kelas atas yang makin membuat aman dan nyaman untuk pengendara maupun penumpangnya. Toyota Fortuner 2016 dirilis pada 17 Juli mendatang, Toyota Fortuner 2016 bakal dibekali fitur seperti Smart Key System dengan keyless entry, engine start/stop button, ABS with EBD, Brake Assist (BA), Hill Assist Control (HAC), Vehicle Stability Control (VSC), dan Traction Control System (TCS).

Selain itu, SUV yang mengusung velg berukuran 18 inci ini juga sudah dibekali 7 airbag dengan dilengkapi knee air bag sehingga baik pengendara atau pun penumpang bisa lebih aman kala terkena dampak tabrakan.

 

 

handmade@mnugroho


Artikel Terkait

Viewer : 85