Cara Merawat Motor Injeksi


tanggal post : 20 July 2015
Cara Merawat Motor Injeksi

anda mempunyai motor matic yang injeksi sebagai pemilik motor injeksi tentunya perlu memperhatikan beberapa hal tentang cara merawat motor injeksi anda, berikut hal apa sajakah yang perlu diketahui. Dibawah ini, blog spekmotor akan membahas enam tips dan cara merawat motor injeksi.

1.Disarankan agar memanaskan mesin terlebih dahulu selama 5-10 menit sebelum digunakan. Hal ini bertujuan untuk menyempurnakan pembakaran saat motor injeksi digunakan.

2.bagi pemilik motor injeksi juga penting untuk memperhatikan cara membuka-tutup gas. Pastikan agar tidak membuka atau menutup gas dengan tiba-tiba / terlalu banyak, atau dengan cara 'dibetot-geber' istilahnya. Karena tipikal motor injeksi berbeda dengan motor drag. Hal ini buka saja membuat pembakaran menjadi boros, tetapi juga dapat memperpendek usia motor injeksi anda.

3.perhatikan masa penggunaan oli anda dan pastikan agar tidak melewati waktu yang seharusnya. Umumnya, masa penggantian oli maksimal adalah 2000 km.

4.Periksa juga kondisi busi dan aki. Jika busi terlihat sudah tidak layak dan aus, segeralah menggantinya dengan busi baru yang sesuai dengan standar pabrikan.

5.khusus untuk perawatan motor skutik, perlu selalu memperhatikan kondisi vent belt serta roller secara rutin, karena kedua parts ini cukup vital dan memerlukan perhatian tambahan.

6.perhatikan selalu kondisi oli sokbreker agar tidak dalam kondisi bocor dan kekurangan oli. Terutama pada motor skutik, sokbreker tunggal yang umumnya dipakai dalam motor skutik perlu mendapat perhatian setiap 10 ribu KM.

7.bawalah motor anda ke tempat servis dan bawa motor ketempat servis secara berkala

demikian tips yang saya berikan untuk merawat motor injeksi, semoga bermanfaat. 

 

 

handmade@mnugroho


Artikel Terkait

Viewer : 243 User: