Kawasaki H2, Andalan Kawasaki


tanggal post : 16 July 2015
Kawasaki H2, Andalan Kawasaki

Kawasaki Ninja H2 adalah motor baru dari kawasaki yang menerapkan konsep mesin 998 DOHC dengan teknologi supercharger. Pihak kawasaki mengaku permintaan terhadap motor Kawasaki Ninja H2 terus meningkat semenjak diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Hal itu lah yang membuat Kawasaki terus berinovasi motor sport ini.

Kawasaki Ninja H2 ini memang benar-benar baru yang memiliki konsep modren beberapa motor sport produksi pabrikan merek motor yang lain. Terlihat jelas bahwa bentuk bodi dan fairing menganut konsep aerodinamis yang merupakan konsep motor super sport versi jalanan pertama di dunia saat ini. Untuk dapur pacunya masih menggunakan kubikasi mesin 998 cc yang masih sama dengan kubikasi motor super sport kompetitor-kompetitor lainnya. Namun yang membuat menarik adalah komponen intake system buatan Kawasaki yakni “Kawasaki Supercharger” yang disematkan ke dalam mesin Kawasaki Ninja H2 ini menghasilkan tenaga atau power menjadi lebih besar dan maksimal. Itulah yang membuat perbedaan motor Kawasaki ini.

Tampilan Motor Kawasaki H2

  • Fitur ABS Pengereman Maksimal

Pada motor Kawasaki Ninja H2 ini memiliki berbagai fitur yang canggih. Pertama adalah fitur pengereman ABS yang dipadukan dengan KIBS akan membuat sistem pengereman lebih aman dan nyaman. Perpaduan kedua sistem pengereman tersebut akan menghentikan laju kendaraan dengan maksimal yang cepat dan dapat minimalisir terjadinya ban slip yang dapat menimbulkan kecelakaan. Selain itu pada Kawasaki Ninja H2 ini juga memiliki beberapa mode berkendaraa diantaranya adalah Boost yang menghasilkan tenaga paling maksimal dalam berkendara. Selain itu pada speedometer, spesifikasi Kawasaki Ninja H2 ini juga memiliki beberapa panel digital yang canggih untuk berkendara yaitu Fitur Electronic Rider Support yang dapat memberikan keuntungan lebih mudah dan aman untuk berkendara, seperti pada kondisi hujan.

  • Sistem Aero Dinamis yang Canggih

Bahkan dengan desain yang dirancang oleh perancang “Aerospace Bodywork” atau perancang pesawat terbang membuat sistem aerodinamis akan berjalan sangat baik. Bagaimana tidak, spesifikasi Kawasaki Ninja H2 ini memiliki komponen seperti sayap berukuran kecil yang akan otomatis keluar saat kecepatan tinggi tertentu untuk memotong dan mengalirkan aliran udara agar dapat meraih kecepatan tinggi dengan cepat dan mudah. Canggih bukan Kawasaki Ninja H2 ini bro semua? Terlihat juga komponen knalpot yang sangat besar dengan 4 saluran lubang buang semakin menambah gahar motor Kawakaki ini. Stang yang digunakan berjenis Under Yoke pun akan mendung pengendara untuk membelah angin dan memudahkan pengendara untuk meraih kecepatan tinggi. Untuk speedo meter dari spesifikasi Kawasaki Ninja H2 yang menggunakan beberapa panel digital yang canggih akan menambah kesan modern dan mudah untuk dipahami pengendara saat mengendarai motor super sport Kawasaki yang satu ini.

  • Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja H2

1.DIMENSI

Panjang 82.1 inci ( 2085 mm ) / ( H2R : 81.inci )
Lebar 30.3 inci ( 769 mm ).
Tinggi 44.3 inci ( 1125 mm ) / ( H2R : 45.7 inci )
Jarak terendah 5.1 inci ( 129,54 mm ).
Tinggi jok 32.5 inci ( 825 mm ) / ( H2R : 32,.7 inci )
Kapasitas bahan bakar 17 liter ( 4.5 gal ).
Jarak sumbu rodanya 57.3 inci ( 1455 mm ).
Berat kosong motor 238 kg.

2. RANGKA

Rangka jenis teralis, baja berkualitas dengan daya renggang tinggi.
Sudut kemudi 24,5 derajat.
Sistem pelumasan basah serta menggunakan minyak pendingin.
Suspensi depan jenis Upside Down ( Inverted Fork ) diameter 43 mm.
Suspensi belakang New Uni-Track.
Ukuran ban depan 120/70 – ZR17 M/C ( 58W )
Ukuran ban belakang 200/55 – ZR17M/C ( 78 W ) / ( H2R : 190/65 –
ZR17M/C ( 78W ).
Rem depan cakram ganda dengan 4 kaliber piston ukuran 330 mm dengan teknologi KIBS ( ABS )
Rem belakang Rem tunggal 2 piston ukuran 250 mm juga dengan teknologi KIBS kawasaki ( ABS ).

3. MESIN

Kapasitas mesin 988 cc, DOHC, 6 kecepatan return, 4 tak, 4 silinder yang bersistem pendinginan berupa cairan.
Diameter x langkahnya 76 mm x 55 mm.
Perbandingan komprehensi 8,5 : 1.
Sistem suplay power motor yaitu kawasaki supercharger.
Sistem Pengapian jenis digital
Sistem bahan bakar DFI Throttle bodies 4 x 50 mm dengan sitem injeksi ganda.

 

handmade@mnugroho


Artikel Terkait

Viewer : 127 User: