Kalimat Promosi Pendek dan Efektif


tanggal post : 09 September 2015
Kalimat Promosi Pendek dan Efektif

kualitas tidak pernah bohong dalam memperkokoh sebuah produk agar mencapai posisi terbaik. Namun tentu saja semua itu akan percuma kalau kita tidak memiliki strategi promosi yang unik dan berkarakter.

Bagaimana cara membuat kalimat promosi yang dapat meningkatkan nilai sebuah merek?

Satu hal yang perlu Anda ketahui, jangan pernah membuat kalimat promosi yang panjang dan bertele-tele. Sebaliknya, pikirkan satu kalimat promosi yang kuat. Alasannya adalah, khalayak akan malas memperhatikan bila kalimat promosi Anda sangat panjang. bukan hanya itu, metode ini juga akan sangat efektif digunakan pada Twitter yang membatasi jumlah kata.

bagaimana membuat satu kalimat promosi yang dapat memberikan kesan mendalam ?

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menyusun kalimat promosi :

menggugah ekspresi gambar

1. Menggugah Emosi
Percaya atau tidak, akan lebih banyak orang termotivasi oleh kalimat yang menggugah emosi daripada alasan. Selain itu, kalimat emosional juga lebih mudah membangkitkan citra visual secara imajinasi.

Untuk membuat sebuah kalimat yang emosional, Anda bisa menjual  ide menarik yang bisa dilakukan masyarakat. Namun tentu saja ide itu harus segar, menarik, dan mudah diaplikasikan dengan produk Anda. Misalnya, ide berbagi suka cita dari Coca-Cola.

kalimat marketing pendek

2. Tetap Pendek
Buatlah kalimat promosi yang sangat pendek. Idealnya kurang dari 10 kata, lebih pendek akan lebih baik. Ini akan memudahkan khalayak dalam mengingat kalimat promosi Anda. Meski begitu, Anda juga jangan merasa terintimidasi oleh kalimat yang pendek. Biar bagaimanapun, kalimat promosi Anda  harus tetap jelas dan menarik.

branding angka

3. Menggunakan Angka
Ini bukan suatu keharusan, tapi bila banyak yang perlu Anda jabarkan, Anda bisa menggunakan angka. Alasannya adalah, angka dapat menggantikan kata dengan lebih spesifik. Inilah salah satu alasan yang melatarbelakangi banyaknya penggunaan angka pada judul, seperti judul artikel “1 Kalimat Promosi untuk Menggetarkan Merek” di atas.

Contoh lain, Anda bisa membuat kalimat promosi seperti, “3 Cara Memasarkan Produk”

Sebagai masukan, Anda bisa memberi pertanyaan kepada semua orang yang mengenal merek Anda. Fungsinya adalah agar tiap kata yang Anda gunakan cukup familiar. Tidak hanya itu, Anda juga bisa meminta feedback dari mereka.

Contoh : 

Berhenti Sekarang dan Dapatkan Sekarang Juga. Saya Tidak Bercanda, yang Akan Anda Dapatkan ini Akan Menghasilkan Banyak Uang, meskipun Anda Tidak Mengurusinya. Dapat Anda Buat Otomatis.

Saya Sudah Menggunakan Banyak Uang Untuk Belajar Bisnis Internet, sekitar 7 Juta Rupiah, tapi Inilah yang Menghasilkan Paling Banyak dan Paling Cepat

Bagaimana menurut anda ?

 

Related Search : Kalimat Promosi, promosi pendek, promosi efektif, cara memasarkan produk, tips branding

Redaktur : Akhmad Khasan @danmogot


Artikel Terkait

Viewer : 1483 User: