Jenis-jenis Motor Trail


tanggal post : 08 June 2015
Jenis-jenis Motor Trail

Siapa yang gak kenal dengan motor trail? Motor yang satu ini adalah jenis motor yang digunakan untuk off road dijalan-jalan yang bergelombang dan berlumpur. Tapi taukah anda jenis-jenis dari motor trail itu sendiri. Mari kita simak ulasannya dibawah ini :

1. Motor Trail - Special Race ( SE )

Motor trail jenis ini diproduksi untuk kebutuhan kompetisi balap motorcross, pabrikan mengeluarkan aneka macam mesin, 50 cc, 100 cc, dan 250 cc. Pabrikan motor juga mengeluarkan motor trail nonrace guna menunjang mobilitas di tempat-tempat pedalaman, pertanian, maupun hutan. 

2. Motor Trail - Super Moto

Supermoto adalah motor hasil mixing dari motor trail dengan motor sport road race. Bodinya dan suspensi masih mengadopsi motor trail dengan namun untuk roda-rodanya menggunakan ban halus layaknya ban untuk road race. Supermoto merupakan cabang balapan motor cross yang memadukan medan lintasan jalan aspal dan medan off road beserta lintasan jumping-nya.

3. Motor Trail - Mini Trail

ATV Motor Bike

Mini trail merupakan jenis motor trail yang dipakai untuk anak-anak. Bodi motor trail jenis ini lebih kecil, kapasitas mesin pun tak besar hanya 50 cc maksimal 100 cc saja. Ground clereance dengan tanah pun dibuat rendah. Fungsi mini trail adalah sebagai media melatih anak-anak mengenal olahraga motor sedini mungkin.

4. Motor Trail - Enduro

Motor trail jenis enduro adventure dipakai untuk kegiatan touring yang menempuh medan ekstrem, dan perjalanan panjang. Spesifikasi motor endure antara lain kapasitas mesin lebih besar dari SE, suspensi lebih besar dan keras, karakter alur gerigi pada kedua roda lebih kecil. Mungkin dari keseluruhan kategori ini motor jenis inilah yang paling banyak digunakan untuk Adventure bagi para penggemar olahraga trail...di Indonesia sendiri terutama ketika ada event Adventure akan banyak sekali ditemukan motor trail jenis enduro dari beberapa pabrikan ternama seperti KTM, Husaberg, Husqvarna, Honda, Yamaha, dll.

5. Motor Trail - ATV

ATV Motor Bike

ATV ini memiliki empat roda dengan suspensi independen di keempat titik. Setang kendali berupa raise bar seperti setang motor  rail. Kapasitas tangki mampu menampung 20 liter bensin. ATV mampu berlari di segala medan, empat ban bergerigi menjadikan ATV nyaman berjalan di tanah dan lumpur.

6. Motor Trail KYT ( Kayak Trail )

Nah untuk kategori yang terakhir ini mungkin hanya bisa kita temukan di Indonesia sobat...karena secara sadar atau tidak kategori ini diciptakan oleh tangan - tangan kreatif dari montir Indonesia yang bisa merubah jenis motor bebek 2 / 4 - tak, atau jenis motor standard lain yang notabene tidak untuk offroad bisa dijadikan motor trail yang handal..hehehehehe Motor jenis ini banyak dijumpai pada daerah pedesaan atau kampung yang mempunyai komunitas trail didalamnya, khususnya Komunitas JTA yang banyak banget anggotanya yang menggunakan motor jenis ini.

Demikianlah ulasan dari jenis-jenis motor trail ini, mugnkin bagi anda yang ingin memiliki Mini Motor Trail atau Mini Motor ATV dapat mengunjungi danmogot.com ataupu outlet kami yang ada di dekat kota-kota sekitar anda.

PUSAT :
MEDAN Jl.Padang Golf Komp. CBD Polonia Blok DD No.48-51A 

CABANG :

MEDAN

  • Jln.Brigjend Katamso KM.3 No.438. Kampung Baru
  • Komp. Metrolink Blok A19 Jl. AH. Nasution ( Samping Asrama Haji )
  • Jl. Tanah 600 A1 Depan Asrama AL Azhar ( Marelan )
  • Jl. Brigjend Katamso No.39 H (Dekat Istana maimun)
  • Jln. Sutomo No. 560 Utara Telpon 061-4571571

TANGERANG

  • Jln. Sutomo No. 560 Utara Telpon 061-4571571
  • Perumahan Graya Raya, Ruko Fortuna Blok FB/I 27, kel pakujaya, kec serpong selatan, 15324

SOLO

  • Jln. Ir. Soekarno Ex. Solobaru Raya, no.39, Gatak Kel.Madugondo, Kec.Grogol Kab. Sukoharjo Solo Baru, Selatan Hartono Mall ( Depan Dealer Honda )

SEMARANG

  • Ruko Permata Karang Jati No.A19, Jln. Sukarno Hatta Km.26 Bergas, SemaranG

JAKARTA

  • Jln. Raya Pondok Kelapa Rukan Taman Pondok Kelapa Blok H No. 1, Kel. Pondok Kelapa, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur

PEKANBARU

  • Jln.Subrantas Komp. MTC Gian Panam Blog A No.21

JAMBI

  • Jln. Hayam Wuruk No. 49 Kel. Cempaka Putih Kec. Jelutung

PALEMBANG

  • Jl. Yusdarso No. 138i Komp. Ruko Lemabang Mas (Deretan Ruko KFC Lemabang)

SURABAYA 

  • Jln. Pasar Kembang No. 57
  • Ruko Citra Harmoni Jl.Raya Trosobo TC9 

PT.Raksasa Indonesia
PIN BB : 53D5 BD29
TELPON : 0822 99 777 633

Redaktur : Armansyah @ Danmogot


Artikel Terkait

Viewer : 2829 User: