Spesifikasi Motor Rossi


tanggal post : 26 January 2016
Spesifikasi Motor Rossi

moto gp, motoGP, MotoGp, Moto Gp, Gp, GP, GrandPrix, Moto, Balap Gp, Balapan GP, Balap Rossi, Rossi, Gp Class, Kelas GP, Rossi Gp

Halo para penggemar Moto GP. Kalian pasti kenal dengan salah satu pembalap MotoGP yang bernama Valentino Rossi. Pembalap yang terkenal dengan julukan The Doctor ini lahir di Urbino, Italia 16 Februari 1979, dia adalah seorang pembalap di arena balap grandprix motor dunia setelah era legenda Michael Doohan dengan titel juara dunia di empat kelas berbeda yang diraihnya selama tujuh tahun berkarir. Putra dari mantan pembalap GP 250cc Graziano Rossi dan Stefania Palma ini telah mempunyai banyak rekor dan prestasi yang melampaui para seniornya. Total pembalap eksentrik ini membukukan 7 gelar juara dunia : sekali di kelas 125cc, sekali di kelas 250cc, lima kali di kelas puncak 500cc, dan Moto GP. Penggemarnya pun banyak tersebar diseluruh dunia. Dimana dalam kelas MotoGP ia merupakan pembalap tertua diantara pembalap lainnya.

yzr-m1-ymgp_a04cb92

Taukah kalian bahwa rossi tidak akan mungkin memenangkan pertandingan tanpa ada mekanik handal yang membantunya dalam memodifikasi/mensetting tunggangannya. Kalian pasti penasaran dengan settingan tunggangan Rossi kan? Berikut ini akan saya jelaskan sedikit settingan tunggangan Rossi :

Spesifikasi Yamaha YZR M1 2015-vr46fans.netYZR-M1 memiliki bobot sekitar 158 kg dan mampu melesat dengan kecepatan 330 km/jam. Di support dengan Ban Bridgestone (dengar-dengar sih katanya mau beralih ke Michelin).

Ngomong-ngomong, ada yang tahu ngak kenapa Rossi memilih nomor 46 ?

Sepanjang karirnya Rossi selalu memakai nomor 46. Ini adalah nomor kebanggaan Rossi. Dengar-dengar sih katanya Rossi memilih nomor 46 itu karena dia salut dan terkesan dengan aksi pembalap wildcar jepang saat menonton TV yang bernomor 46. Apalagi nomor itu juga dipakai oleh Graziano Rossi, ayahnya, ketika memenangi lomba pertama dengan Morbidelli tahun 1979. Saat ini ia tetap memakai nomor 46 kebanggaanya itu.

Udah pada tahu kan spesifikasi tunggangan Rossi? Mudah-mudahan info ini bisa menambah wawasan para pecinta MotoGP.


Artikel Terkait

Viewer : 160 User: