Sniper SPR 2 KOPASSUS Ditaksir Banyak Negara


tanggal post : 29 January 2016
Sniper SPR 2 KOPASSUS Ditaksir Banyak Negara

Senapan, sniper, spr2, spr 2, senjata, sniper rifle, kopassus, senjata kopassus, senjata canggih, senjata keren, produk indonesia, pindad, pt pindad

Senapan sniper SPR 2 buatan PT Pindad, perusahaan alutsista milik Pemerintah Indonesia ini tengah menjadi buah bibir di dunia internasional. Senjata sniper yang dipakai oleh KOPASSUS ini ternyata bukan senjata biasa. Senjata ini sangat canggih karena mampu menembus Tank dan kendaraan lapis baja lainnya. Di dunia hanya 4 negara yang mampu memproduksi senjata seperti ini. Senjata ini memiliki kemampuan yang luar biasa. Berikut ini akan saya jelaskan keistimewaan yang dimiliki Sniper SPR 2.

SPR-2-alt 20141105200450-1-spr-2-pindad-001-nfi

 Kelebihan SPR 2 :

  • Senapan sniper SPR 2 tergolong besar dikelasnya. SPR 2 memiliki amunisi kaliber 12,7 milimeter. Di pasaran biasanya cuma 5,62 milimeter.
  • Memiliki jangkauan target mencapai 2 km. Tetapi jarak efektifnya 1 km. Sedikit sniper buatan luar negeri yang mampu bersaing dengan SPR 2. Kebanyakan sniper buatan luar negeri jangkauan targetnya di bawah SPR 2. Saingannya itu sniper black arrow dan truvellow. Keduanya di bawah SPR 2 jangkauannya.
  • Senapan SPR 2 juga memiliki amunisi yang terbilang istimewa, bisa memberi 3 efek sekaligus. Menembus, membakar dan meledak di dalam target dalam satu waktu.
  • Peluru sniper SPR 2 buatan PT Pindad ditakuti banyak negara. Peluru ini mampu menembus tank dan kendaraan lapis baja.
  • Ada tiga jenis peluru yang bisa digunakan, yakni MU3 M yang dipakai untuk latihan menembak, MU 3 SAM yang bisa menembus kendaraan, dan MU 3 BLAM yang tidak hanya menembus kendaraan tapi juga bisa meledakkan target.
  • Silencer yang dipasang bisa menurunkan hentakan suara tembakan sekitar 20-30 desibel. Senjata ini juga dilengkapi perangkat night vision dan teleskop dengan pembesaran ukuran 5-25 kali.

Atas kemampuannya yang luar biasa, Sniper SPR 2 mendapat pengakuan dari dunia internasional. Terbukti, senapan jitu ini masuk rekomendasi di situs alat utama sistem senjata (alutsista) Weaponsystems.net, bersanding dengan senjata canggih lainnya dari penjuru dunia, seperti senapan runduk Zastava M93 Black Arrow buatan Serbia.


Artikel Terkait

Viewer : 138 User: