Drone Angkat Beban 61 Kg. Pecahkan Guiness World Record


tanggal post : 28 January 2016
Drone Angkat Beban 61 Kg. Pecahkan Guiness World Record

drone,

Tim Henning Pedersen dan mahasiswa dari Universitas Oslo telah berhasil memecahkan Guiness World Record dengan merancang drone yang mampu mengangkut beban seberat 61 Kg dengan durasi terbang selama 37 detik. Drone hasil karya mereka ini diberi nama Drone Megacopter.

drone-megakopter-pecahkan-guinness-world-record-207671-1

Drone Megacopter mampu mengangkat beban berat itu karena didukung 13 baling-baling dan 8 hexacopter serta total penggerak mencapai 48 buah.

Drone-Megakopter-1

Untuk merancang Drone Megacopter ini, Tim Henning Pedersen dan mahasiswa Universitas Olso menghabiskan waktu selama 18 bulan. Drone karya mereka ini terbuat dari bahan aluminium dan kayu berlapis.

Dilansir dari GeekyGadgets, Jumat (22/1), Drone Megacopter mampu mengangkat beban berat itu karena didukung 13 baling-baling dan 8 hexacopter serta total penggerak mencapai 48 buah.

Setelah berhasil menciptakan Drone Megacopter ini Tim Henning Pedersen berencana untuk menciptakan sebuah karya yang luar biasa yakni menjadikan Drone Megacopter mampu menerbangkan seorang manusia dan menjadikan pesawat tanpa awak ini sebagai kendaraan pribadi.


Artikel Terkait

Viewer : 127 User: