Hapus Biaya Roaming Internet, Lihat selengkap nya!


tanggal post : 01 July 2015
Hapus Biaya Roaming Internet, Lihat selengkap nya!

BeliPulsa.id  - Kabar terbaru Uni Eropa memutuskan untuk menghapus biaya roaming mobile internet. Namun pihak penyedia jasa internet boleh menerapkan fair use policy untuk mencegah penyalahgunaan. 
 
 
Demikian kesepakatan sementara yang dicapai oleh Presidensi Latvia dengan Parlemen Eropa mengenai kebijakan baru untuk mengakhiri biaya roaming mobile internet dan menjaga akses internet terbuka, Rabu (1/7/2015) waktu setempat.
 
"Ini adalah sukses besar bagi Uni Eropa dan Presidensi Latvia," ujar Menteri Transportasi Latvia Anrijs Matiss melalui keterangan pers yang diterima, seusai perundingan.
 
Menurut Matiss, Presidensi Latvia telah mengerahkan segala upaya untuk menuntaskan proposal Telecom Single Market, menghidupkan kembali proposal dari awal, dan mencapai kesepakatan.
 
"Semua ini tidak memungkinkan tanpa komitmen dan pendekatan konstruktif dari negara-negara anggota, Parlemen Eropa, dan Komisi Eropa," imbuh Matiss.
 
Perjanjian yang dicapai setelah perundingan selama 12 jam tersebut masih harus dikonfirmasikan kepada negara-negara anggota.
 
Berdasarkan perjanjian tersebut, disepakati bahwa biaya tambahan roaming di Uni Eropa akan dihapus per 15 Juni 2017. 
 
Namun, operator bisa menerapkan 'kebijakan penggunaan secara adil' untuk mencegah penyalahgunaan roaming, termasuk penggunaan layanan roaming untuk keperluan selain wisata berkala.
 
Biaya roaming di Eropa sendiri sudah akan turun per 30 April 2016, di mana tarif ritel saat ini akan digantikan dengan tarif roaming maksimum sebesar Euro 0,05 per menit untuk menelpon, Euro 0,02 untuk SMS dan Euro 0,05 untuk data per megabyte 

 
 
Redaktur Reza Ananda 


Artikel Terkait

Viewer : 296 User: