Lenovo Kenalkan Logo Terbaru Ingin Jadi Raja Teknologi


tanggal post : 01 July 2015
Lenovo Kenalkan Logo Terbaru Ingin Jadi Raja Teknologi

BeliPulsa.id -  Lenovo tampaknya berambisi jadi raja teknologi, baik di bidang PC, server sampai perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. Untuk mendukungnya, Lenovo memperkenalkan identitas baru berupa logo dan slogan anyar.
 
"Kami memang belum mengubah logo sejak mengakuisisi IBM PC pada 2005,di mana sejak itu, kami telah mengakuisisi delapan perusahaan, termasuk IBM X86 Server dan Motorola Mobility" kata Rajesh Thadani, Executive Director and General Manager, Lenovo Indonesia Region di Jakarta.
 
 

Dalam kesempatan yang sama, Lenovo mengungkap beberapa pencapaiannya. Untuk tahun fiskal 2014/2015, Lenovo mencatat pendapatan USD 46,3 miliar dengan laba kotor USD 6,7 miliar. Jumlah itu adalah peningkatan masing-masing 20% dan 30%.
 
Di pasar PC dunia, Lenovo mengklaim sebagai produsen terbesar dengan market share 19,8%. Kemudian posisi ketiga untuk server x86 dengan pangsa pasar 7,9%, dan posisi ketiga di segmen smartphone dengan pangsa pasar 5,1%.
 
Bagaimana dengan Indonesia? Di sektor PC, Lenovo mengklaim berada di posisi kedua dengan pangsa pasar 19,8%. "Tapi akan segera menjadi nomor satu," yakin Rajesh. Sedangkan di segmen smartphone, pangsa pasar Lenovo sebesar 5,1% serta tablet 7,7%.
 
Lenovo memang semakin agresif untuk berkibar di jagat teknologi dengan berbagai aksi akuisisi yang dilakukannya. Tahun lalu, mereka membeli unit bisnis server low end dari IBM dengan nilai USD 2,3 miliar.
 
Satu dekade lalu, Lenovo juga membeli unit bisnis komputer PC IBM ThinkPad. Akuisisi itu turut membantu Lenovo merangsek ke posisi atas produsen komputer terbesar di dunia.
 
Dan juga belum lama ini, Lenovo mengakuisisi Motorola Mobility. Pembelian produsen ponsel yang berbasis di Amerika Serikat dengan mahar USD 2,9 miliat untuk memperkuat posisi Lenovo di jagat smartphone.
 
"Akuisisi tersebut mengubah dasar bisnis kami dari hanya PC yang berkembang menjadi server dan layanan komputasi awan (cloud), smartphone, tablet, dan banyak lagi," pungkas Rajesh.
 
 
Redaktur Reza Ananda 

Artikel Terkait

Viewer : 476 User: