Spesial, SanDisk iXpand Untuk Pengguna Gadget Berbasis IOS, Lihat Selengkap nya!


tanggal post : 30 June 2015
Spesial, SanDisk iXpand Untuk Pengguna Gadget Berbasis IOS, Lihat Selengkap nya!

BeliPulsa.id  - Sebagai salah satu produsen ternama untuk kategori media penyimpanan, SanDisk terus berinovasi dengan memperluas varian produknya. Salah satu produk penyimpanan terbaru mereka adalah iXpand, flash drive khusus untuk pengguna gadget berbasis iOS.

SanDisk iXpand berukuran cukup besar, setidaknya jika kita bandingkan dengan jajaran flash drive yang telah hadir terlebih dahulu di pasaran. Flash drive ini memang diciptakan khusus untuk perangkat berbasis iOS, yang bisa dilihat dari ketersediaan konektor lightning yang terpasang di iPad atau iPhone versi terbaru. Uniknya, letak port ini tidak seperti flash drive OTG yang port micro USB-nya dipasang berlawanan.
 
  
 
Konektor lightning pada SanDisk iXpand dipasang searah dengan konektor USB 2.0, dan menggunakan penyangga khusus yang dibalut oleh material karet. Konektor ini memiliki fleksibilitas yang cukup baik sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan ketahanannya. iXpand tampaknya menggunakan micro SD sebagai wadah penyimpanan utamanya.
 
Jika menggunakan micro SD, mengapa dimensi yang dimilikinya cukup besar? Alasannya, iXpand memiliki baterai mungil yang berguna untuk menghidupi flash drive. Baterai ini dapat diisi setiap kali iXpand terhubung dengan perangkat lain melalui port USB. Perlu diketahui bahwa micro SD ini tidak bisa dilepas atau diganti sesuka hati.
 
  
 
Untuk pengoperasiannya, iXpand bisa terhubung sepenuhnya melalui aplikasi iXpand Sync yang tersedia di halaman App Store, dan harus menggunakan format FAT32. Setelah terhubung, pengguna bisa memindahkan foto, video, atau data lainnya dari gadget ke flash drive atau sebaliknya.
 
Aplikasi ini juga menampilkan status baterai dan ruang penyimpanan yang tersisa. Namun, aplikasi iXpand Sync mungkin masih perlu pengembangan lebih lanjut karena belum bisa memindahkan data dalam jumlah banyak sekaligus. Ditambah lagi, pengguna tidak bisa memindahkan satu data dengan ukuran di atas 4 GB.
 
  
 
iXpand juga memungkinkan penggunanya untuk memutar video atau lagu langsung dari flash drive itu. Kecepatan yang diakomodir port lightning memang sudah lebih dari cukup untuk menjalankan perintah tersebut. Hadir dengan pilihan kapasitas dari 16 GB sampai 128 GB, SanDisk iXpand adalah wadah tambahan yang wajib dimiliki pengguna iOS.
 
 
Kelebihan yang dimiliki SanDisk iXpand :
  • Pengoperasian  sangat mudah
  • Pilihan kapasitas cukup banyak
 
Kekurangan yang dimiliki SanDisk iXpand :
  • Masih menggunakan USB 2.0
  • Tidak memindahkan data dengan ukuran di atas 4 GB 
 
 


 
 
Redaktur Reza Ananda 

Artikel Terkait

Viewer : 371 User: