Prosesor 64bit Dibanding Prosesor 32bit pada android


tanggal post : 27 September 2015
Prosesor 64bit Dibanding Prosesor 32bit pada android

Dilelang.id banyak sebagian orang membeli smartphone tidak mengetahui apakah menggunakan Prosesor 64bit atau Prosesor 32bit hanya tahu bahwa smartphone itu baru tanpa melihat spesifikasinya dengan detail. saat ini semakin banyak produsen smartphone Android saling bersaing dengan mempromosikan kecanggihan fitur dan spesifikasi smartphone Android masing-masing.  produsen smartphone Android  mulai menggunakan prosesor quad-core maupun octa-core besutan Qualcomm dan MediaTek yang sudah mendukung arsitektur 64-bit.

jika dibandingkan seberapa efektifkah  prosesor 64-bit bila dibandingkan prosesor 32-bit , dan juga apakah prosesor 64 bit memberikan dampak peningkatan performa perangkat?

BACA JUGA : daftar-aplikasi-selfie-di-smartphone-anda kembangkan-kreatifitas-anda-membuat-foto-light-painting-dengan-smartphone balon-udara-google-mengirim-internet-ke-seluruh-dunia sejarah-kelahiran-robot-android jaringan-5g-di-dunia 1001-trik-dan-tips-whatsapp-yang-pastinya-anda-belum-ketahui 1001-website-membuat-anda-lebih-cerdas drone-facebook-pengirim-sinyal-internet-ke-masyarakat

nah mari kita bahas smartphone dengan prosesor 64-bit  memiliki performa lebih baik dan efisien dibanding perangkat dengan prosesor 32-bit. Prosesor 64-bit juga dapat mengambil keuntungan karena dapat memanfaatkan kapasitas RAM 4 GB atau lebih. prosesor 64-bit harus didukung juga dengan kapasitas RAM yang besar minimal 2 GB ini sama seperti halnya dengan komputer atau laptop . jika prosesor 64-bit menggunakan RAM kecil misalnya 1 GB maka kinerja performanya akan buruk. untuk kapasitas RAM 1-2 GB biasanya lebih cocok dan performa baik pada smartphone android  prosesor 32-bit .

smartphone android prosesor 64-bit  memiliki performa Kerja yang lebih efisien  berpengaruh terhadap ketahanan baterai perangkat. untuk memeroleh performa atau skor benchmark lebih tinggi harus memiliki ketentuan seperti :

Prosesor 64-bit baru akan terasa efektif ketika perangkat tersebut menggunakan sistem operasi yang juga sudah mendukung arsitektur 64-bit seperti OS android lolipop 5.0 keatas . apabila smartphone android anda memiliki prosesor 64-bit namun masih menggunakan OS KitKat ke bawah maka maka performa prosesor di dalamnya tak akan terlalu optimal  sangat disayangkan .

sehingga ketika anda melakukan benchmark perangkat dengan prosesor 64-bit pada OS KitKat, skor yang diraih akan lebih kecil dibanding ketika anda melakukan benchmark perangkat yang sama menggunakan OS Lollipop. Peningkatan performa ini juga akan terasa ketika anda memainkan game atau melakukan komputasi menengah seperti mengolah foto.

BACA JUGA : transaksi-online-dengan-rekber sejarah-belanja keuntungan-shopping-online yuk-kita-mengikuti-lelang olahraga-motorcross-dapat-melatih-mental-anak fungsi-dan-cara-kerja-piston tips-dan-trik-mengatasi-motor-mogok-mendadak tips-dan-trik-aman-menerbangkan-drone rc-drone-tips-mainan jenis-fungsi-dan-spesifikasi-rc-drone manfaat-drone-bagi-kehidupan senjata-tercanggih-masa-depan jaringan-5g-di-dunia

cangkok-kepala-pertama-di-dunia kegunaan-musik-bagi-kesehatan-kita olahraga-yang-sangat-digemari-dunia yuk-kita-lihat-alat-untuk-diagnosa-penyakit dompet-jangan-letakkan-disaku-belakang-celana efek-mengkonsumsi-kopi inilah-bahaya-tidur-setelah-makan khasiat-bahan-dapur-sebagai-obat makanan-bagi-kesehatan-usus efek-gejala-dan-mengatasi-penyakit-parkinson ketahui-tanda-tanda-seseorang-bunuh-diri buah-buahan-ini-dapat-membentuk-otot tips-cara-sehatkan-jantung makanan-yang-berguna-bagi-kesehatan-mata anda-ambeien-dan-ketiak-bau-atasi-dengan-jeruk-nipis radiasi-smartphone-mempengaruhi-kesehatan 1000-bahaya-menggunakan-sandal-jepit alat-kesehatan-canggih-bisa-temukan-pembuluh-darah yuk-kita-lihat-alat-untuk-diagnosa-penyakit jenis-dan-fungsi-spuit-atau-alat-suntik 1000-tips-menjaga-paru-paru-sehat-selalu gigi-kuning-ingin-putih-atasi-dengan-kulit-jeruk 

 


Artikel Terkait

Viewer : 78 User: