1000 tips menjaga Paru-paru sehat selalu


tanggal post : 15 September 2015
1000 tips menjaga Paru-paru sehat selalu

dilelang.id Semua orang pastinya ingin sehat selalu .apalagi ketika kita berulang tahun pastinya semua mengucapkan sehat selalu ya . pastikan sudah tidak merokok dan konsumsi makanan sehat. penelitian di Prancis , mengonsumsi makanan sehat dapat mengurangi terkena penyakit paru obstruktif kronik (PPOK).

Mereka yang mengonsumsi pola makan berkualitas seperti kacang-kacangan, sayuran hijau, kacang dan lemak omega-3 cenderung lebih rendah 33 persen terkena penyakit PPOK dibandingka mereka yang hobi makan makanan berlemak, kaya gula dan garam.

Paru – paru merupakan organ dalam yang berperan penting untuk pernafasan. Jika terdapat gangguan dalam paru – paru, tentu sistem pernafasan juga akan terganggu. Kalau sudah seperti ini, jantung pun juga akan bereaksi dengan bekerja lebih keras lagi. Jika tidak segera diatasi, gangguan pada paru – paru juga akan menyebabkan kematian. Hal tersebut terjadi lantaran kesalahannya sendiri yang mengabaikan kesehatan paru – paru.

penyakit paru obstruktif kronik (PPOK)  merupakan penyakit penyebab kematian nomor tiga di seluruh dunia. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang sering menimpa perokok. Hal ini sebabkan peradangan pada saluran udara pada paru-paru yang membuat penderitanya sulit bernapas. peneliti memperkirakan hal ini disebabkan karena senyawa antiinflamsi dalam makanan tersebut.

berdasarkan penelitian Varraso untuk meningkatkan kesehatan paru-paru untuk rutin mengonsumsi aneka makanan sehat seperti makan buah aneka warna, daging dengan tinggi protein rendah lemak, dan biji-bijian. Serta batasi konsumsi minuman manis, daging olahan.

Tips menjaga kesehatan paru-paru anda: Hindari kebiasaan merokok Rokok mengandung zat beracun seperti nikotin. zat ini dapat merusak organ – organ penting di dalam tubuh seperti paru – paru. Menurut survey yang dilakukan dokter telah membuktikan bahwa diantara 10 perokok aktif, 9 diantaranya mengidap penyakit paru – paru. Oleh karena itu, demi menjauhkan racun nikotin dari tubuh sebaiknya anda mulai mengurangi dan menghilangkan kebiasaan merokok. Hindari Polusi Udara udara segar yang belum bercampur polusi sangat baik bagi paru-paru. Anda yang berada di lingkungan perkotaan sebaiknya anda menanam beberapa pohon di depan rumah agar udara di lingkungan rumah anda tetap selalu terjaga kesehatannya. selalu mengenakan masker saat anda melakukan perjalanan jauh maupun dekat

Rutin berolahraga rutin berolahraga setiap hari dapat menjaga kesehatan paru – paru, Olahraga yang disarankan adalah renang, berlari dan berjalan. Dengan rutin melaksanakan satu diantara 3 olahraga tersebut, anda akan terbebas dari penyakit paru – paru yang dapat mengancam keselamatan jiwa anda.

Bernafas Melalui Hidung membiasakan diri bernafas melalui hidung dapat menjaga agar paru – paru tetap sehat. , udara yang hendak memasuki paru – paru akan disaring dahulu menggunakan bulu hidung.


Artikel Terkait

Viewer : 94 User: