ketahui tanda-tanda seseorang bunuh diri


tanggal post : 12 September 2015
ketahui tanda-tanda seseorang bunuh diri

dilelang.id Pada artikel sebelumnya membahas tentang artikel efek mengkonsumsi kopi, bahaya tidur setelah makan , efek gejala dan mengatasi penyakit Parkinson , jangan dompet letakkan disaku belakang celana. Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang tanda-tanda seseorang bunuh diri.

Bunuh diri merupakan upaya seseorang ingin mengakhiri hidupnya. padahal masih banyak orang yang ingin memiliki kesempatan hidup lebih lama . bahkan banyak orang yang mau bayar berapa pun agar bisa hidup lebih lama .ehhh malah mau bunuh diri loeee. kalau masalah beban hidup semua orang memiliki beban hidup yang berbeda-beda dan solusinya bukan bunuh diri .

Biasanya mereka mengakhiri hidup dengan cara menggantung diri , over dosis obat-obatan , menenggak cairan pembasmi serangga , atau menggunakan senjata seperti pisau , parang , pistol dll. Sudah menjadi kewajiban Anda untuk mencegahnya melakukan perbuatan itu.

Pemicu seseorang ingin bunuh diri biasanya berhubungan pula dengan kondisi kesehatan mental seperti: Gangguan kepribadian. tanda-tanda seseorang memiliki gangguan kepribadian adalah sering menyakiti diri sendiri. emosi yang tidak stabil atau memiliki masalah dalam bersosialisasi.Diperkirakan lebih dari setengah orang-orang dengan gangguan ini akan melakukan percobaan bunuh diri setidaknya sekali selama hidupnya.

Skizofrenia. tanda-tanda seseorang mengidap Skizofrenia Sering berhalusinasi, perubahan perilaku atau percaya kepada hal-hal yang tidak benar. Diperkirakan, 1 dari 20 orang dengan skizofrenia akan mencoba untuk bunuh diri.

Anoreksia nervosa. tanda-tanda seseorang mengidap Anoreksia nervosa yaitu Menjauhi makanan sebisa mungkin dan selalu berbohong bahwa mereka tidak lapar atau sudah makan sehingga membuat mereka terus-menerus menurunkan berat badan. Diperkirakan 20 persen pengidap anoreksia akan melakukan percobaan bunuh diri setidaknya sekali selama hidupnya.

Gangguan bipolar. tanda-tanda seseorang mengidap Gangguan bipolar yaitu akan mengalami perubahan mood yang sangat drastis. Yang tadinya merasa sangat gembira dan bersemangat, mendadak bisa berubah menjadi sedih, tidak bersemangat, dan bahkan depresi. Kalangan ini memiliki risiko 20 kali lebih tinggi untuk melakukan percobaan bunuh diri jika dibandingkan dengan orang normal. Diperkirakan, 1 dari 3 orang dengan gangguan bipolar akan mencoba bunuh diri setidaknya 1 kali selama hidupnya.

Depresi berat. tanda-tanda seseorang yang mengalami depresi berat adalah merasa putus asa, suasana hati yang buruk, merasa lelah, atau kehilangan minat dan motivasi.  Pada akhirnya memicu mereka untuk lebih mungkin mencoba untuk bunuh diri.

Tanda-tanda yang mungkin memicu seseorang yang memiliki niat bunuh diri. Merasa putus asa, Sering terlihat merasa cemas, sering mengamuk, emosi, atau berencana balas dendam. Merasa terjebak, seperti tidak ada jalan keluar dalam menghadapi sebuah situasi. Menarik diri dari orang-orang di sekitarnya keluarga, teman, atau masyarakat dan Perubahan mood secara dramatis. Sering membicarakan tentang kematian dan Suka menyakiti diri sendiri. Sembrono dan terlibat dalam aktivitas yang mempertaruhkan nyawa dan Kehilangan minat pada apa pun yang berkaitan dengan duniawi. Menjadi pecandu narkoba.

kesimpulannya ketika anda melihat seseorang yang menunjukkan tanda-tanda yang bisa memicu bunuh diri  Sebisa mungkin berikan perhatian ekstra kepadanya, rangkul dia atau ajak dia berkonsultasi dengan  dokter, dukungan orang terdekat atau keluarga harus terus diberikan. Amati  gerak-geriknya jangan sampai dia berbuat hal-hal yang bisa membahayakan nyawanya, terutama ketika sedang sendiri.

BACA JUGA : transaksi-online-dengan-rekber sejarah-belanja keuntungan-shopping-online yuk-kita-mengikuti-lelang olahraga-motorcross-dapat-melatih-mental-anak fungsi-dan-cara-kerja-piston tips-dan-trik-mengatasi-motor-mogok-mendadak tips-dan-trik-aman-menerbangkan-drone rc-drone-tips-mainan jenis-fungsi-dan-spesifikasi-rc-drone manfaat-drone-bagi-kehidupan senjata-tercanggih-masa-depan cangkok-kepala-pertama-di-dunia kegunaan-musik-bagi-kesehatan-kita olahraga-yang-sangat-digemari-dunia yuk-kita-lihat-alat-untuk-diagnosa-penyakit dompet-jangan-letakkan-disaku-belakang-celana efek-mengkonsumsi-kopi inilah-bahaya-tidur-setelah-makan khasiat-bahan-dapur-sebagai-obat makanan-bagi-kesehatan-usus efek-gejala-dan-mengatasi-penyakit-parkinson ketahui-tanda-tanda-seseorang-bunuh-diri buah-buahan-ini-dapat-membentuk-otot tips-cara-sehatkan-jantung makanan-yang-berguna-bagi-kesehatan-mata anda-ambeien-dan-ketiak-bau-atasi-dengan-jeruk-nipis radiasi-smartphone-mempengaruhi-kesehatan 1000-bahaya-menggunakan-sandal-jepit alat-kesehatan-canggih-bisa-temukan-pembuluh-darah yuk-kita-lihat-alat-untuk-diagnosa-penyakit jenis-dan-fungsi-spuit-atau-alat-suntik 1000-tips-menjaga-paru-paru-sehat-selalu gigi-kuning-ingin-putih-atasi-dengan-kulit-jeruk daftar-aplikasi-selfie-di-smartphone-anda kembangkan-kreatifitas-anda-membuat-foto-light-painting-dengan-smartphone balon-udara-google-mengirim-internet-ke-seluruh-dunia sejarah-kelahiran-robot-android 1001-trik-dan-tips-whatsapp-yang-pastinya-anda-belum-ketahui 1001-website-membuat-anda-lebih-cerdas drone-facebook-pengirim-sinyal-internet-ke-masyarakat  

Artikel Terkait

Viewer : 81 User: