3 Hal Yang Diam-diam Di Cek Perusahaan Sebelum Menerima Anda Kerja


tanggal post : 23 July 2015
3 Hal Yang Diam-diam Di Cek Perusahaan Sebelum Menerima Anda Kerja

menerima kerja

Bagi anda yang lagi melamar kerjaan, anda harus memperhatikan hal-hal yang tidak diwaspadai oleh perusahaan anda. Perusahaan yang akan anda lapar pastinya akan mencari karyawan dengan etos kerja yang baik. Sebelum memperkerjakan seseorang, biasanya pihak perusahaan akan mengecek berbagai latar belakang kehidupan sang calon karyawan. Hal ini tentunya dilakukan tanpa sepengetahuan Anda. Berikut ini beberapa hal yang diam-diam dicek perusahaan dari calon karyawannya. 1. Catatan Kriminal Banyak perusahaan meminta surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) untuk mengecek catatan kriminal seseorang di masa lalu. Beberapa negara memiliki kebijakan untuk tidak mempekerjakan mereka yang terlibat dalam tindakan kriminal, termasuk Indonesia. Umumnya hal ini dilakukan karena perusahaan tidak ingin tersangkut dengan masalah kriminal yang pernah atau sedang dialami calon karyawannya.

menerima anda kerja

2. Hutang Mengecek apakah sang calon karyawan sedang terlilit hutang-piutang juga menjadi hal yang biasa dilakukan perusahaan. Biasanya perusahaan akan melihat jumlah keseluruhan hutang dan kemampuan calon karyawan untuk memenuhi tanggung jawabnya. Sepanjang Anda tidak memiliki masalah yang berarti dengan hutang dan masih bisa membayar dengan semestinya, perusahaan dapat mentolerir hal itu.

3. Rekam Jejak Pekerjaan Terdahulu

Terkadang kita akan menemui perusahaan yang melakukan pengecekan bagaimana kualitas bekerja kita pada tempat kerja terdahulu. Biasanya ini menjadi langkah terakhir karena perusahaan baru umumnya mengerti hal ini membuat beberapa orang tidak nyaman. Rekam jejak pekerjaan terdahulu ini dapat menjadi referensi perusahaan tentang bagaimana etos kerja Anda, tipikal karyawan seperti apakah Anda hingga alasan terakhir Anda memutuskan resign dari tempat kerja terdahulu.


Artikel Terkait

Viewer : 162 User: