Telkom Tukar Guling Menara Di DPR


tanggal post : 25 June 2015
Telkom Tukar Guling Menara Di DPR

Jakarta BeliPulsa.id - Telkom memenuhi panggilan Komisi VI DPR RI untuk memberikan klarifikasi isu miring menjelang berakhirnya masa Conditional Share Exchange Agreement (CSEA) dengan PT Tower Bersama Infrastructure (TBIG) dalam rangka monetisasi anak usahanya Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel).

 


 

Isu yang berkembang mulai dari adanya gerakan dari manajemen Telkom di bawah komando Direktur Utama Alex J Sinaga ingin mengubah Aturan Dasar/Aturan Rumah Tangga dalam rangka memuluskan tukar guling saham atau aksi korporasi itu yang dianggap sebagian kalangan merugikan perusahaan milik negara itu.

Bahkan, ada isu yang menyatakan aksi korporasi ini batal karena dewan komisaris Telkom menolaknya dan menyarankan untuk mengkaji bentuk aksi korporasi lain guna monetisasi anak usahanya yang bergerak di bisnis penyediaan menara itu.

"Dalam Rapat dengan Telkom ini saya ingin klarifikasi dulu surat jawaban tertulis Menteri BUMN Rini Soemarno terkait aksi share swap Mitratel yang menyatakan dewan komisaris menolak dan menyarankan dikaji aksi korporasi lainnya.

Apa ini benar?" tanya Ketua Komisi VI, Ahmad Hafisz Tohir dalam Rapat Kerja dengan Manajemen Telkom di gedung DPR, Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Dalam rapat kerja didampingi jajaran direksi dan Deputi BUMN Bidang Usaha Agro dan Industri Strategis, Kementerian BUMN Muhammad Zamkhani, menegaskan, hingga saat ini belum mengajukan surat permohonan untuk tukar guling saham ke dewan komisaris.

"Saya belum ajukan surat ke dewan komisaris hingga sekarang. Bisa ditanya juga dengan bapak Deputi BUMN yang ada di samping ini," tutur AJS yang biasa dipanggil AJS.

BeliPulsa.id

Redaktur Reza Ananda


Artikel Terkait

Viewer : 289 User: