Sony Xperia Z3+ Mengalami Overheat, Mengapa?


tanggal post : 25 June 2015
Sony Xperia Z3+ Mengalami Overheat, Mengapa?

Jakarta BeliPulsa.id - Sony Xperia Z3+, atau yang di Jepang dinamai Z4, pernah dilaporkan mengalami overheat meski hanya melalui screenshot aplikasi CPU-Z.

Dalam video yang dibuat oleh Android Pit tersebut, Z3+ dipakai untuk melakukan selfie dengan menerapkan bermacam efek di aplikasi AR Mask, seperti dilansir Phone Arena, Kamis (25/6/2015).

Sejak awal aplikasi itu dibuka, sudah muncul notifikasi yang menyebut kamera akan menutup secara otomatis jika temperatur perangkat mengalami kenaikan.

Benar saja, tak sampai semenit dipakai berselfie ria, muncul notifikasi lain yang menyatakan temperatur perangkat mengalami kenaikan.

Beberapa detik kemudian, aplikasi kamera tersebut pun menutup secara otomatis. Kris Carlon, yang ada di video tersebut, menyebut bahwa jeda waktu dari tiap notifikasi itu hanyalah sekitar 20 detik.

Sony sudah mengakui bahwa Xperia Z4 mengalami masalah panas berlebih. Masalah tersebut juga akan dialami oleh pengguna Xperia Z3+, menurut Sony.

Merencanakan akan merilis pembaruan software yang diharapkan bisa mengatasi masalah ini pada musim panas mendatang.

Untuk sementara waktu, sony memberikan tips untuk para pengguna Z4 agar ponselnya itu tak terjangkit masalah ini yaitu dengan mematikan ponselnya secara reguler setiap harinya, terutama ketika sedang mengisi daya baterai.

Jika panas yang muncul dirasa masih mengganggu. Pengguna Z4 di Jepang yang menyebut ponsel ini mengalami overheat, screenshot dari aplikasi CPU-Z menunjukkan suhunya menembus angka 68 derajat celcius.


Redaktur Reza Ananda

 


Artikel Terkait

Viewer : 233 User: