Ikan Nila Disambal Enak Rasanya


Ikan Nila Disambal Enak Rasanya

BELI PULSA -Menikmati masakan ikan nila goreng memang sangat pas apabila di sajikan bersama dengan sambal. Jika terkadang anda menikmati masakan ikan goreng bersama dengan sambal terasi atau pun bersama dengan sambal tomat, maka untu kali ini, cobalah anda untuk menyajikan masakan ikan goreng tersebut bersama dengan Sambal Plecing. Sambal ini akan menjadi menu favorit anda yang selanjutnya. Coba saja resep Sambal Plecing merupakan sajian yang sedap di bawah ini : 
Bahan atau bumbu untuk membuat Sambal Plecing ini adalah ikan nila yang sudah di bersihkan serta di kerat-kerat sebanyak 700 gram, air sebanyak 50 ml, dan minyak yang akan di gunakan untuk menggoreng.
Untuk bumbu halusnya adalah 4 butir bawang merah, 2 siung bawang putih, 3 butir kemiri yang sudah di sangrai, 2 cm kunyit yang sudah di bakar, setengah sendok teh merica, dan ¾ sendok teh garam.

Resep Sambal Plecing Ikan Nila Gurih
Resep Sambal Plecing Ikan Nila Gurih

Sedangkan untuk bahan sambalnya adalah 1 buah tomat yang sudah di cincang secara kasar, setengah sendok teh garam, setengah sendok teh gula pasir, dan minyak goreng yang akan di gunakan untuk menumis sebanyak 75 ml.
Bumbu halusnya adalah 6 butir bawang merah, 3 siung bawang putih, 8 buah cabe merah keriting, 3 buah cabe merah besar, 3 buah cabe rawit merah, dan 2 sendok teh terasi yang sudah di goreng.
Cara membuat Sambal Plecing adalah campur secara merata bumbu halus serta air dan lumurilah ke ikan nila. Lalu diamkan selama 30 menit. Kemudian goreng ikan nila tersebut dan tiriskanlah. Selanjutnya, tumis bumbu halus hingga tercium bau harum dan masukkan tomat, garam, serta gula pasir. Setelah itu, aduk hingga matang dan angkatlah.

 

 

Redaktur oleh Natalia br Barus

Klik Pulsa Murah 


Artikel Terkait

Viewer : 0