Dicicil 3 Tahun Untuk Eksekusi Sejuta Domain .id


Dicicil 3 Tahun Untuk Eksekusi Sejuta Domain .id

Niat pemerintah untuk meraih angka satu juta pengguna domain .id ternyata tak langsung direngkuh dalam satu tahun. Eksekusi program ini rencananya akan dicicil selama tiga tahun agar lebih optimal.
 
 
 
 
Seperti diketahui, program sejuta nama domain .id ini dicetuskan oleh Menkominfo Rudiantara. Program ini rencananya akan memakan anggaran Rp 50 miliar yang dikeluarkan dari dana Kementerian Kominfo.
 
"Pemerintah mengalokasikan anggaran dimana anggaran tersebut untuk domain, hosting, dan pendampingan," papar Andi saat berbincang dengan detik di Jakarta, Rabu (29/7/2015).
 
"Namun jumlahnya masing-masing belum bisa dipastikan sebelum anggaran ditentukan. Nanti setelah anggaran diketok DPR, baru enak. Sekarang baru usulan saja," lanjut dia.
 
Setelah anggota dewan di Senayan menyetujui anggaran ini dicairkan untuk program sejuta domain .id mulai 2016, baru kemudian Kominfo bersama PANDI membentuk komite tim seleksi.
 
Komite ini nantinya akan melakukan seleksi dari seluruh proposal yang masuk. Diharapkan, proposal ini nantinya akan lebih menekankan kelompok pengguna domain yang punya tujuan mendorong pertumbuhan ekonomi lewat internet.
 
"Mereka juga harus menjamin sustainability, agar domain ini terus diperpanjang
tidak hanya tahun ini saja," kata Andi. "Rencananya, program ini akan dibagi dalam tiga tahun. Tahun pertama 350 ribu, kedua 350 ribu, dan tahun ketiga 300 ribu," jelasnya lebih lanjut.

 
Download aplikasi Isipulsa.co.id  dibawah ini, klik gambarnya 

Untuk mendaftar jadi agen pulsa klik gambar di bawah ini 
 
 

Redaktur Reza

Artikel Terkait

Viewer : 19