Bagaimana Cara Mengajarkan Anak Bermain Gitar


Bagaimana Cara Mengajarkan Anak Bermain Gitar

Manfaat mengajarkan anak bermain gitar dapat membantu perkembangan menjadi lebih baik, seperti menerapkan disiplin dan memacu kreativitas. Bermain musik juga dapat menjadi sarana tepat untuk mengatasi tekanan hidup. Mengajari anak-anak sedini mungkin dalam memainkan instrument gitar membuat mereka lebih terbiasa ketika dewasa, jari menjadi lebih lentur, dan hafal beberapa chord-chord sehingga ketika ia ingin melangkah ke level selanjutnya dalam bermain gitar menjadi semakin mudah. Berikut adalah cara mengajarkan anak dalam bermain gitar.

Belilah gitar sesuai ukuran si anak, contohnya jika anak tersebut berusia antara 3 dan 6 tahun, belilah ukuran gitar akustik ukuran 1/2, ketika anak anda beranjak ke usia 6 sampai 9 belilah gitar akustik denganukuran tiga perempat (3/4), anak-anak usia 9 sampai 12  dapat menggunakan gitar klasik (gitar klasik atau gitar spanyol lebih kecil daripada gitar akustik), sedangkan ketika anak sudah beranjak lebih dari usia 12  tahun belikanlah ukuran akustik pada umumnya. kenapa? karena semakin sesuai dengan ukuran tubuh maka akan memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam latihan gitar, sehingga instrument tersebut semakin disukai anak-anak.

Untuk menambah antusiasme dan semangat anak anda dalam berlatih siapkan aplifier, berdasarkan riset latihan dengan gitar yang menggunakan amply memacu anak anak dalam rutinitas bergitar. Tapi ketika umur sangat kecil, biarkan dia memetik setiap string tanpa menekan frets sehingga dia mendapat gambaran tentang proses gitar terdengar, mana nada rendah, mana nada tinggi dan lain sebagainya. Mulailah mengajari chord simpel seperti kunci F dll dengan penjelasan layaknya seorang orang tua memberitahu sesuatu yang baru kepada anak, setelah memahami fase tersebut ajarilah lagu-lagu mudah dan menyenangkan, seperti lagu favorit anak-anak pada masa itu. Contohkan kepada anda cara memainkan lagu tersebut dengan perlahan, mulai dengan tempo yang lambat agar mudah dicerna.

Danmogot sebagai perusahaa retail online terbaik di Indonesia punya penawaran seru buat anak anda yang ingin belajar gitar. Yaitu Gitar mainan anak HK-8010D

gitar anakgitar anak

Keunggulan yang akan anda dapat ketika membeli Gitar mainan anak HK-8010D adalah :

  • Gitar yang terbuat dari bahan campuran plastik dan atom 
  • Gitar memiliki 6 senar string terbuat dari kawat yang kuat 
  • 6 tombol music pilihan 
  • Speaker yang bisa di gunakan untuk mendengarkan mp3 
  • Tremolo yang memberikan efek suara pada musik 
  • Terdapat 4 lampu yang berkedip 
  • Dan masih banyak lagi

Segera dapatkan Gitar mainan anak HK-8010D hanya Rp. 300.000 di store Danmogot terdekat di kota anda !

Untuk Pemesanan online hubungi :

PT.Raksasa Indonesia
PIN BB : 53D5 BD29
TELPON : 0822 99 777 633

Redaktur : Rizky Ramadhansyah @danmogot

 

selamat hari puasa

Artikel Terkait

Viewer : 8